Misteri Klub Baru Thom Haye

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye berebut bola dengan pemain Filipina Kevin
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA – Sejumlah pemain Timnas Indonesia sudah mendapatkan klub baru pada musim 2024/2025. Teranyar Marselino Ferdinan bergabung dengan klub Inggris, Oxford United.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Sebelum itu ada Ragnar Oratmangoen yang melanjutkan kariernya bersama klub Belgia milik Sihar Sitorus, FCV Dender EH.

Kini, teka-teki tinggal mengarah kepada Thom Haye yang sejauh ini masih belum diketahui bakal kemana akan berkarier.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Gelandang Timnas Indonesia tersebut masih berstatus tanpa klub. Kontrak pemain 29 tahun tersebut berakhir dengan  Heerenveen pada musim lalu, Alhasil, Thom Haye masih mengganggur.

Jika melihat rekam jejak karier Thom Haye dalam beberapa musim terakhir, tetap berkompetisi di Liga Belanda jadi opsi ideal. Tercatat sejak tahun 2019, Thom Haye terlihat mondar-mandir memperkuat beberapa klub asal Belanda.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA


Jika melihat tenggat transfer pemain musim panas di Liga Eropa, Thom Haye tidak memiliki waktu banyak. Tak kurang dari dua pekan dari sekarang, Thom Haye harus segera menemukan pelabuhan baru terutama jika masih ingin tetap berkarier di Eropa.

Sebelumnya, Thom Haye sempat dikabarkan sedang didekati oleh beberapa klub. Selain Como, beberapa kesebelasan lain yang juga sempat dikaitkan dengan mantan pemain timnas junior Belanda itu adalah AZ Alkmaar, NAC Breda, Besiktas, dan Sivasspor.

AZ dan NAC merupakan kesebelasan yang tak asing bagi Haye. Pada 2012 hingga 2016, Haye pernah berkostum AZ. Pemain kelahiran Amsterdam itu juga merupakan jebolan AZ. Sementara Haye juga pernah membela NAC pada 2020 hingga 2022.

Sedangkan Besiktas dan Sivasspor merupakan kesebelasan asal Turki yang berlaga di kompetisi level teratas Super Lig. Sama seperti isu ke Como, tak ada kepastian mengenai kontrak Haye di keempat klub tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya