Pengakuan Pelatih Dewa United Usai Imbang Lawan Persib

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekenrink
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Gianyar, VIVA – Dewa United berbagi poin dengan Persib Bandung dalam laga pekan kedua Liga 1 2024/2025. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 19 Agustus 2024, kedua tim bermain imbang 2-2.

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Dua gol Dewa United disumbangkan Septian Bagaskara menit ke-33 dan Egy Maulana Vikri menit ke-74. Sedangkan, gol Maung Bandung diborong Tyronne del Pino menit ke-22 dan '48.

Pelatih Dewa, Jan Olde Riekerink, menilai penampilan timnya jauh lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya. Menurutnya, permainan timnya terorganisir sejak awal pertandingan.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

"Pekan lalu kami memulai laga melawan Arema dan menurut saya di babak pertama tidak bagus. Kami tidak terorganisir. Jadi hari ini tujuan besar kami adalah bermain secara terorganisir, memainkan sepakbola yang basisnya penguasaan bola," kata Jan Olde usai laga.

Tim berjuluk Tangsel Warrior ini juga unggul segalanya, baik dari penguasaan bola maupun peluang. Dewa United tercatat menguasai penguasaan bola mencapai 63 persen dan melepas tembakan sebanyak 14 kali.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

"Kami memiliki 63 persen penguasaan bola dengan 37 persen dari Bandung. Kami ada 14 kali percobaan, mereka hanya delapan. Kami punya delapan shoot on goal dan mereka hanya empat," jelasnya.

"Pada akhirnya angka-angka itu berbicara banyak dan perlu dicatat ada tujuh pemain di lapangan tadi yang tidak bermain bersama kami di fase akhir musim lalu. Jadi kami harus membangun tim seperti yang kami lakukan musim lalu," terangnya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa timnya memilih pemain yang cocok dengan skema permainan Dewa United. Meski gagal menang, Jan Olde tetap senang timnya berada di jalur yang tepat.

"Masih ada ruang untuk berkembang dan kami kini ada di jalur yang tepat. Dan jika melihat angka-angka tadi, saya rasa kami seharusnya bisa memenangkan laga ini," ungka Jan Olde.

Dengan hasil imbang ini, Dewa United masih bertahan di urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi dua poin dari dua laga. Sedangkan, Persib turun ke posisi empat dengan raihan 4 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya