Kata Marselino Ferdinan Usai Gabung Oxford United

Pemain Oxford United Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Instagram @oufcofficial

VIVA – Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub Inggris, Oxford United

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Kepastian itu didapat usai Oxford resmi mengumumkan perekrutan Marselino melalui situs resmi klub, Senin 19 Agustus 2024 malam WIB. 

"Oxford United dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain internasional Indonesia yang berbakat Marselino Ferdinan," tulis Oxford United dikutip dari situs resmi klub.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Kini, Marselino akan menjadi pemain pertama Indonesia yang lahir di Tanah Air yang akan bermain di Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

Gelandang serang 19 tahun itu sangat antusias untuk bisa menciptakan sejarah baru sepak bola Indonesia tersebut bersama Oxford United.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

"Saya senang [bisa mencetak sejarah]. Saya tidak bisa menggambarkan kebahagiaan saya," kata Marselino, dilansir laman resmi klub.

"Saya senang, tidak sabar untuk bermain, dan saya ingin membuktikan kualitas saya di Oxford," ucap Marselino, menambahkan.

Sebelum Marselino gabung Oxford United, sudah ada pemain Timnas Indonesia yang bermain di Championship, yakni Nathan Tjoe-A-On. Namun, Nathan tidak lahir di Indonesia.

Jika ditambah Elkan Baggott, maka ada tiga pemain Indonesia yang tampil di Liga Inggris musim ini.

Marselino meninggalkan klub Belgia KMSK Deinze dan bergabung dengan Oxford United, yang saham mayoritasnya dimiliki dua pengusaha Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya