Persib Pantau Kondisi Cedera David da Silva Pasca Lawan Dewa United

Striker Persib Bandung, David da Silva (Foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Gianyar, VIVA – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak akan melakukan evaluasi permainan timnya setelah ditahan imbang Dewa United dalam laga pekan kedua Liga 1 2024/2025.

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 19 Agustus 2024, Persib Bandung dan Dewa United bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Bojan mengatakan, timnya memang kesulitan membongkar pertahanan Dewa pasca kehilangan David da Silva. Pemain asal Brasil ini harus ditarik keluar saat jeda pertandingan karena mengalami cedera.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

"Tentu saja kami harus melakukan evaluasi terkait pertandingan ini. Seperti yang tadi saya katakan, mungkin masalahnya adalah karena David adalah sosok yang penting terhadap cara bermain kami," kata Bojan usai laga.

Pelatih asal Kroasia ini akan terus memantau perkembangan kondisi cedera David da Silva ke depan. Mengingat, Skuad Maung Bandung akan menjamu Arema FC pada Minggu 25 Agustus 2024.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Bomber Persib Bandung, David da Silva (Dokumentasi Persib)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

"Kami harus melakukan penyesuaian dan melihat apakah dia bisa bermain di laga berikutnya atau tidak. Kami punya waktu sekitar 4-5 hari untuk melihat apa yang jadi kesalahan kami dan memperbaikinya untuk laga lawan Arema," ungkapnya.

Bojan menjelaskan bahwa David da Silva mengalami nyeri saat babak pertama. Sehingga, dia enggan mengambil risiko lebih buruk jika tetap menurunkan David da Silva di babak kedua.

"Tapi ada masalah bagi kami yaitu David harus ditarik keluar karena cedera, dia mengalami nyeri sehingga kami tidak mau mengambil risiko dan pada akhirnya imbang jadi hasil yang adil," ucap Bojan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya