Di Tengah Misi Bangkit Arema FC Dihadang Persib di Pekan ke-3 Liga 1

Laga Arema FC di Liga 1. (Dok Arema FC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang, VIVA –  Arema FC dalam tren buruk di dua laga awal Liga 1 2024/2025. Tim berjuluk Singo Edan yang bermain dua kali di kandang gagal meraih kemenangan. Bermain di Stadion Soepriadi, Kota Blitar Arema FC hanya mampu meraih satu poin dari dua laga. 

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Pertama melawan Dewa United berakhir imbang 0-0 pada Senin 12 Agustus 2024. Dan terbaru melawan Borneo FC justru tumbang dengan skor 0-2, Sabtu 17 Agustus 2024. 

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengatakan, di tengah misi kebangkitan, timnya harus menghadapi juara bertahan Liga 1. Singo Edan akan melawan Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, Bandung pada Minggu, 25 Agustus 2024. 

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

"Jadi tim yang akan kita hadapi itu semuanya tim yang mempunyai target berada di papan atas. Tetapi Arema harus selalu siap menghadapi tim manapun," kata Joel, Senin, 19 Agustus 2024. 

Pelatih Arema FC Joel Cornelli. (Dok Arema FC)

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)
Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Joel mengatakan, sebelum laga melawan Persib ada jeda waktu hampir satu pekan yang akan dia maksimalkan untuk meracik tim sebaik mungkin. Dia berjanji akan membawa Arema FC ke jalur kemenangan bahkan bermain lebih baik ketimbang di Pialai Presiden 2024 kemarin. 

"Minggu ini saya akan mempersiapkan tim harus lebih baik lagi sebelum melawan Persib jauh lebih baik ketimbang (penampilan) di Piala Presiden kemarin," ujar Joel. 

Pelatih asal Brasil ini sedang dipusingkan dengan kondisi tim karena dua pemain asing andalan mereka cedera yakni, Julian Guevara dan Choi Bo-Kyeung. Meski begitu dia tetap yakin timnya akan menemukan penampilan terbaiknya. Salah satunya menjadikan laga melawan Persib sebagai misi kebangkitan. 

"Jadi Liga ini panjang ada pemain cedera tetapi juga ada kesempatan untuk pemain lain menunjukkan kesempatan bermain. Saya yakin ke depan Arema FC akan lebih bagus," tutur Joel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya