Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United, Klub Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir

Marselino Ferdinan Gabung Oxford United
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Oxford United mengumumkan penandatanganan pemain Timnas Indonesia yang sangat menjanjikan, Marselino Ferdinan.

Mukanya Sampai Merah, Shin Tae-yong Ngamuk ke Marselino Gara-gara Ini

Pemain berusia 19 tahun ini tiba di Oxford dengan catatan 26 penampilan untuk Indonesia dan tiga gol. Tahun lalu, ia membantu tim Indonesia U-22 memenangkan SEA Games untuk pertama kalinya setelah 32 tahun.

Marselino juga memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di Indonesia, dan tahun ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah putaran final Piala Asia. 

Sebut Penyerangan Belum Maksimal, Ketum PSSI Pastikan Bawa Eliano dan Hilgers untuk Laga Berikutnya

Ia juga merupakan pemain kunci untuk tim U-23 Indonesia, yang mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024 dan membawa Indonesia ke playoff Olimpiade melawan Guinea di Paris pada Mei lalu.

Marselino memulai karirnya di Indonesia dan menghabiskan musim lalu bersama Deinze di Belgia.

Wamen BUMN Ungkap Alasan Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Dirut Bulog

Sebagai salah satu bintang muda yang sedang naik daun di sepak bola Asia, Marselino akan menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang tampil di Sky Bet Championship jika dipilih oleh tim U musim ini.

Berbicara tentang penandatangannya, Marselino mengatakan, “Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya di sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain  Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga. Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100% untuk memaksimalkannya.

“Pesan saya untuk semua untuk terus mendukung Oxford United dan ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini.”

Des Buckingham, Pelatih Kepala, mengatakan, “Marselino adalah pemain yang sangat menonjol. Banyak berita di Asia menyebutkan bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang, jadi ini adalah kesempatan yang baik menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan.

“Dia adalah pemain penyerang yang sangat menarik dan saya sangat senang bisa melihat bagaimana perkembangannya.

“Marselino memiliki banyak talenta yang kami cari dalam seorang pemain, dan kami lihat dia memiliki hasrat yang nyata untuk ingin berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini.” 

Ed Waldron, Kepala Operasi Sepak Bola Oxford United mengatakan, “Marselino adalah pemain muda yang sangat menjanjikan dan kami sangat ingin melihat bagaimana dia berkembang dalam kelompok kami. Klub memiliki hubungan erat dengan Indonesia kami tahu kemampuan Marselino.

“Meski belum terbukti di level ini, jelas bahwa Marselino sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik, dan akan menarik untuk melihat bagaimana dia menyesuaikan diri dengan kehidupan di Oxford United.

“Kami memiliki lingkungan yang baik di Pusat Pelatihan, dan kami merasa ini adalah kesempatan sempurna bagi Marselino untuk menguji kemampuannya dan berkembang bersama pengalaman yang kami miliki.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya