Main Kandang Dulu di AFC 2, Begini Respon Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Jadwal lengkap Persib Bandung di AFC Champions League 2 (ACL2) 2024/2025 telah rilis. Skuad Maung Bandung akan memulai turnamen antarklub Asia itu melawan wakil dari Thailand, Port FC.

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Persib Bandung lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Di mana, duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 19 September mendatang.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan bertindak sebagai tuan rumah dilaga perdana ACL2 sangat menguntungkan timnya. Alasannya, karena dipertandingan perdana biasanya para pemain merasakan gugup.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

"Ya selalu ini jadi awal yang bagus karena biasanya di awal pemain sedikit merasa gugup. Pertandingan yang pertama biasanya dimainkan dengan gugup jadi ketika bermain di kandang itu lebih baik," kata Bojan kepada wartawan.

"Kami juga tidak perlu melakukan perjalanan. Saya harap semua siap untuk pertandingan itu," lanjut pelatih asal Kroasia ini.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Bojan tidak menampik pasukannya akan menghadapi jadwal padat di ACL2 dan Liga 1. Namun, pelatih berusia 53 tahun ini tidak khawatir karena PSSI akan membantu demi meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

"Karena ini akan bagus bagi negara, bagus bagi kompetisi antar klubnya di masa yang akan datang. Kami harus mengoleksi banyak poin agar nantinya lebih banyak tim dari Indonesia yang bermain di kompetisi Asia," ungkapnya.

Disinggung mengenai target Persib di ACL2, Bojan berharap timnya bisa melaju sejauh mungkin. Sebab, dia melihat sudah lama klub Indonesia tidak mendapat hasil baik di level Asia.

"Kami akan menatapnya laga demi laga. Kami akan berusaha untuk lolos ke babak berikutnya dan ini tentunya akan fantastis. Karena setelah sekian lama kami tidak bermain di kompetisi Asia dan juga tim dari Indonesia tidak mendapat hasil yang baik di kompetisi Asia belakangan ini," kata Bojan.

Persib Bandung sendiri tergabung di Grup F AFC Champions League 2 bersama Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand) dan Lion City Sailors (Singapura).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya