Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas
Sumber :
  • AP Photo/Julio Cortez

VIVA – Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan pada bulan depan. Pertama bertandang ke Arab Saudi pada 5 September 2024, dan lima hari kemudian menjamu Australia.

Waduh, Suporter Australia Sebut Stadion GBK Mirip Kandang Sapi: Kasihan Sekali

Jelang pertandingan tersebut, Timnas Indonesia mendapatkan kekuatan tambahan. Kiper FC Dallas, Maarten Paes akhirnya resmi dinyatakan FIFA bisa memperkuat skuad Garuda.

Lantas, bagaimana prediksi susunan pemain Timnas Indonesia setelah kedatangan Maarten Paes.

Firman Utina Puji Performa Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi dan Australia

Dengan pengalaman yang dimiliki, Paes bisa saja langsung mendapat kepercayaan untuk langsung diturunkan Shin Tae-yong. 

Dengan begitu, Ernando Ari akan tersisih dan harus menunggu kesempatannya dari bangku cadangan. Adapun di posisi bek, Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner kemungkinan besar jadi pilihan.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Kemudian di tengah ada Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Calvin Verdonk. Sementara di depan ada duo keturunan Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen akan saling bekerja sama.

Kekuatan Timnas Indonesia saat ini bisa dibilang lebih baik dari pada sebelumnya. Sebab, Shin Tae-yong memiliki para pemain pelapis yang tidak jauh kualitasmya.

Sebut saja Asnawi Mangkualam bisa menggantikan Sandy Walsh. Shayne Pattynama atau Pratama Arhan bisa menggantikan Calvin Verdonk.

Tak Cuma itu, Ricky Kambuaya yang bisa menggantikan Thom Haye atau Marselino. Kemudian ada dua pemain yang sempat barkarier di Eropa yakni Witan Sulaeman dan Egy Maulana.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia: Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya