Maarten Paes Jadi Pemain Timnas Indonesia Tertinggi Kedua

Kiper Dallas FC, Maarten Paes
Sumber :
  • Instagram: maartenpaes

Jakarta, VIVA – Maarten Paes menjadi pemain tertinggi kedua di Timnas Indonesia saat ini. Kiper keturunan Indonesia satu ini pun menjadi penjaga gawang tertinggi di Skuad Garuda.

Momen Sandy Walsh Ngomong 'Insyaallah', Ragnar Oratmangoen Dicurigai

Kelebihan itu diyakini menambah ketebalan lini belakang Timnas Indonesia yang tengah bersiap menatap babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mengingat lawan yang akan dihadapi oleh Skuad Garuda juga terbilang berat di Grup C seperti Jepang, Arab Saudi, Australia, China, dan Bahrain.

Maarten Paes

Photo :
  • AP Photo/LM Otero
Ini Alasan Penting PSSI Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia ke China

Maarten akan menjadi kiper andalan Timnas Indonesia di ajang tersebut. Penjaga gawang klub Amerika Serikat (AS), FC Dallas, itu tercatat punya tinggi badan 192 sentimeter (cm) menurut data Transfermarkt.

Postur tersebut hampir menandingi tinggi badan Elkan Baggott yang jangkung hingga 196 cm. Namun diketahui Elkan tak dipanggil Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Waduh, Suporter Australia Sebut Stadion GBK Mirip Kandang Sapi: Kasihan Sekali

elkan baggott

Photo :
  • Ipswich Town

Namun Timnas Indonesia masih punya bek jangkung lainnya. Adapun pemain yang berpostur hampir dua meter berikutnya adalah Jay Idzes. Bek yang bermain di Serie A bersama Venezia FC itu tercatat berbadan tinggi 190 cm. Dia pun menjadi pemain tertinggi ketiga di Timnas Indonesia.

Adapun pemain tertinggi keempat di Skuad Garuda yang terpantau saat ini adalah Ivar Jenner. Pemain tim muda FC Utrecht itu tercatat punya postur 188 cm. Ivar satu senti lebih tinggi dari Justin Hubner, Thom Haye, dan Nadeo Argawinata.

Terlepas dari itu, rata-rata tinggi pemain Timnas Indonesia saat ini di atas 170 cm. Diketahui hanya Yakob Sayuri yang punya postur 168 cm dalam skuad yang terakhir kali dibawa Shin Tae-yong saat berlaga di sisa babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ini lantas dipandang menjadi kelebihan baru bagi Skuad Garuda. Timnas Indonesia pun diharapkan bisa memetik hasil positif sejak laga pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi pada 6 September 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya