Lawan Dewa United di Tempat Netral, Persib Tak Merasa Diuntungkan

Bek Tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers (dokumentasi Persib)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Gianyar, VIVA – Bek Persib Bandung, Nick Kuipers tidak merasa diuntungkan duel melawan Dewa United berlangsung di tempat netral. Di mana duel kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 19 Agustus 2024.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Dewa United terpaksa menggunakan Stadion berkapasitas 18r ibu tempat duduk tersebut karena markas Dewa di Stadion Indomilk Arena, Tangerang sedang direnovasi.

"Saya rasa ini seperti hal yang normal ketika tim tuan rumah harus bermain di tempat lain dan bukan di kandangnya. Dewa juga tidak memiliki cukup banyak suporter ketika mereka bermain di Tangerang," ujar Nick.

Pelatih Persib Ungkap Alasan Tarik Marc Klok saat Hadapi PSIS

Karena itu, Nick mengatakan tidak banyak perbedaan bagi timnya jika harus bermain di Bali atau Tangerang. Pemain asal Belanda ini memilih untuk fokus mempersiapkan diri.

Pelatih Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos bersama para penjaga gawang di sesi latihan tim (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Pelatih PSIS Semarang Soroti Gol Kedua Persib Bandung

"Jadi menurut saya tidak banyak perbedaan, kami hanya fokus pada pemain dan tim yang kami hadapi," tegasnya.

"Jika kami bermain di stadion yang kosong atau penuh, jika bermain di Bali, Tangerang atau Bandung, kami tidak memedulikannya," lanjut pemain berusia 31 tahun ini.

Menghadapi Dewa, Nick memasang target tiga poin. Skuad Maung Bandung ingin menjaga tren positif setelah di pekan sebelumnya berhasil mengalahkan PSBS Biak dengan skor akhir 4-1.

"Tentunya juga sangat penting untuk mendapatkan tiga poin lagi di laga kedua untuk menjaga alur yang bagus ini seperti musim lalu. Jadi kami akan bekerja keras untuk bisa mendapat tiga poin dan membawanya pulang ke Bandung," ungkapnya.
 

Persija vs Dewa United

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Ada dua pertandingan Liga 1 2024/2025 yang dilangsungkan pada Senin 16 September 2024. Persija Jakarta menjamu Dewa United di SUGBK.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024