Pelatih Semen Padang FC Ungkap Penyebab Kekalahan Lawan Bali United

Laga Semen Padang FC Kontra Bali United
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Gianyar, VIVA –  Semen Padang FC (SPFC) kembali menelan pil pahit setelah kalah pada laga kedua musim kompetisi Liga 1 melawan Bali United pada Minggu sore 18 Agustus 2024 di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Gianyar. 

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Meski pada babak pertama SPFC mencoba menguasai jalannya pertandingan, namun Serdadu Tridatu yang tampil perkasa, sukses meraih kemenangan telak dari Kabau Sirah dengan skor akhir 0-2.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Hendri Susilo mengungkap penyebab kekalahan anak-anak bukit karang putih itu. Menurutnya, kehilangan konsentrasi, kurang terorganisasi dan kelelahan menjadi faktor kekalahan dalam laga ini.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

"Di babak kedua, seiring dengan mungkin lose konsentrasi, organisasi juga yang kurang terorganisasi lagi mungkin, karena bisa juga diakibatkan faktor kelelahan dan segala macam, akhirnya kita mengcounter malah kena counter. Akhirnya terjadilah gol seperti itu,"kata Hendri Susilo, Minggu 18 Agustus 2024.

Bali united Vs Semen Padang

Photo :
  • Instagram
Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Faktor-faktor itu terutama yang terjadi pada babak kedua kata Hendri, kemudian menyebabkan tempo permainan anak asuhnya menurun sehingga berujung pada persoalan game plan yang sudah diancang jauh hari. 

"Saya pikir Semen Padang FC di awal babak pertama, game plan saya sangat jalan, sangat jalan ya. Bahkan juga bisa mendominasi. Beberapa peluang kita juga ada meski tidak bisa tereksekusi jadi gol. Di babak kedua, itulah yang menurunkan tempo permainan kita. Sehingga sedikit agak bermasalah denga plan game nya. Saya pikir itu,"tutup Hendri Susilo.
 

PSBS Biak vs Persija

Hasil Pertandingan PSBS Biak Vs Persija: Macan Kemayoran Tersapu Badai Pasifik

Persija Jakarta gagal meraih kemenangan saat menghadapi PSBS Biak dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024