Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Bisa Bersaing di Grup F AFC Champions League 2

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

Bandung, VIVA – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyambut positif hasil drawing AFC Champions League 2 (ACL2). Dia optimistis anak asuhnya bisa bersaing dengan wakil dari negara lain.

Jadi MOTM, Pemain Asing Persib: Terima Kasih Tuhan, Saya Membutuhkan Ini

Seperti diketahui, Persib Bandung tergabung di Grup F AFC Champions League 2 bersama Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors (Singapura).

Bojan melihat Zhejiang FC menjadi lawan yang paling berat di Grup F ACL2. Tetapi, Skuad Maung Bandung mempunyai keuntungan jika bermain di kandang dan kondisi stadion penuh Bobotoh.

Bomber Persib Bandung Bermimpi Bisa Bela Timnas Indonesia: Mereka Perlu Banyak Gol

"Saya rasa ini bagus, grupnya saya rasa kami bisa bersaing menghadapi semua tim disana. Memang tim Cina cukup bagus. Tapi saya rasa terutama ketika bermain di kandang dan kondisi stadion penuh," kata Bojan.

"Mungkin Port yang biasanya stadionnya penuh tetapi tim lainnya tidak penuh stadionnya. Jika stadion penuh maka itu memberi keuntungan yang besar," lanjutnya.

Tyronne del Pino Ungkap Arti Selebrasi Tutup Telinga

Pelatih asal Kroasia ini memastikan anak asuhnya sudah siap untuk tampil di ACL2. Mengingat, banyak pemain Persib Bandung yang punya pengalaman dan pernah merasakan tampil di level Asia.

"Saya rasa kami adalah tim yang berpengalaman. Ada banyak pemain berpengalaman. Jadi kami juga bisa bertarung dengan baik ketika tandang. Jika kami disiplin, kami bisa bersaing," terangnya.

Mengenai peta kekuatan di Grup F, Bojan menilai semua tim wajib diwaspadai. Namun, pelatih berusia 53 tahun ini sedikit lega karena di Grup F tidak ada wakil dari Jepang, Korea Selatan dan Australia.

"Tim Cina kuat, Port juga kuat, termasuk tim dari Singapura (Lion City Sailors) juga kuat. Jadi ini adalah grup yang berat. Tapi saya rasa kami masih bisa untuk menghadapinya jika dibandingkan bertemu tim dari Jepang, Korea Selatan dan Australia," ungkapnya.

Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan (tengah)

Strategi Barito Putera Hadapi Gempuran Kabau Sirah di Ranah Minang

Strategi PS Barito Putera Menghadapi Gempuran Kabau Sirah di Ranah Minang

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024