Pemain Liga 1 Dapat Kabar Baik dari Shin Tae-yong

shin tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Para pemain lokal di Liga 1 2024/2025 mendapatkan kabar baik. Mereka berpeluang mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia.

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Pasalnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan akan keliling memantau Liga 1. Ia ingin melihat para pemain untuk dipanggil ke Timnas Indonesia jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan pada September 2024 mendatang. Indonesia akan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September dan menjamu Australia lima hari kemudian.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Nah, untuk dua pertandingan itu, Shin Tae-yong akan mencari  pemain yang memeng benar-benar layak masuk Timnas Indonesia dari Liga 1.

"Mungkin saya akan menonton satu sampai dua pertandingan lagi. Setelah itu baru saya menentukan pemain-pemain yang akan diberangkatkan," kata Shin Tae-yong ditemui wartawan.

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Begini Respon Bojan Hodak

"Memang tidak mudah memilih pemain untuk tim nasional. Tidak bisa hanya dengan melihat satu pertandingan saja untuk menentukan bahwa ini pemain yang saya incar," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat memanggil Malik Risaldi dari PSM Makassar. Penilaiannya karena ia bermain gemilang pada Liga 1 musim lalu.

Shin Tae-yong pun sampai saat ini mengaku belum memutuskan siapa-siapa saja yang akan dipanggil nanti.

"Tidak bisa diputuskan langsung. Kalau ada yang baik, harus dilihat lagi dua sampai tiga pertandingan ke depan bagaimana, baru akan dipilih," ucap Shin Tae-yong.

Pemain Timnas Indonesia, Sergio van Dijk

Shin Tae-yong Hingga Rafael Struick, Daftar Lengkap Timnas Indonesia di Brisbane Roar

Nama Brisbane Roar, klub Liga Australia sedang ramai diperbincangkan oleh penggemar sepakbola Indonesia. Karena mereka resmi mendatangkan Rafael Struick

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024