Breaking: Maarten Paes Resmi Sah Bisa Bela Timnas Indonesia!

Maarten Paes
Sumber :
  • Erick Thohir

Jakarta, VIVA – Kabar bahagia untuk para pencinta sepak bola Tanah Air. Pemain keturunan Timnas Indonesia, Maarten Paes, secara resmi dipastikan bisa bermain untuk Skuad Garuda.

Perang China, Amerika Siagakan Pasukan Elite Pembunuh Osama bin Laden

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) pada Minggu 18 Agustus 2024. Maarten Paes sudah diperbolehkan main untuk Timnas Indonesia setelah berhasil didaftarkan yang diakui FIFA.

Kiper Dallas FC (klub Amerika Serikat MLS) Maarten Paes

Photo :
  • X: @idextratime
PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

“Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia,” bunyi laporan dari Instagram PSSI dan Erick Thohir selaku ketua umum.

Kehadiran Maarten Paes di Timnas Indonesia itu pun diyakini bisa memberikan efek positif bagi Skuad Garuda. Selain itu, kiper yang tengah berkarier di Amerika Serikat itu juga akan memperkaya opsi penjaga gawang bagi Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Kiper FC Dallas, Maarten Paes

Photo :
  • AP Photo/Abbie Parr

Maarten Paes nantinya diproyeksikan tampil untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laporan tersebut pun menjadi kabar bahagia yang telah lama dinantikan oleh banyak pencinta sepak bola Indonesia.

“Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia,” lanjut keterangan PSSI dan Erick itu.

“Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik,” tutup postingan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya