HUT ke-79 RI Jadi Momentum Kebangkitan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • PSSI

Gianyar, VIVA – Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia atau HUT ke-79 RI menjadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia. Skuad Garuda akan menatap turnamen-turnamen penting level internasional mulai dari tim senior, U-19, maupun U-17.

Akhirnya, Pemerintah Buka Suara soal Pemain Timnas Indonesia Dituding Punya Paspor Ganda

Para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-17 kompak mengadakan upacara kemerdekaan RI pada Sabtu 17 Agustus 2024 di Jakarta dan Bali. Dalam momentum tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, pun menjadikan upacara kemerdekaan RI menjadi titik balik kebangkitan sepakbola di Tanah Air.

Nova arianto (kiri)

Photo :
  • PSSI
Shin Tae-yong Prediksi Nasib Marselino Ferdinand di Oxford United, Akhirnya Begini...

Dia dan skuadnya menggelar upacara di Stadion Madya, Jakarta, mulai pukul 06.30 WIB. Sementara itu di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Nova Arianto selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 juga mengadakan upacara bersama para pemain dan stafnya.

Dia sedang fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 Oktober mendatang. Nova mengatakan kepada para pemainnya agar senantiasa punya semangat seperti pejuang kemerdekaan Indonesia.

Komisi III dan X DPR RI Setujui Naturalisasi Mees Hilgers-Eliano Reijnders

“Kita harus bisa memberikan segenap jiwa dan raga dengan berjuang sekuat tenaga dalam latihan dan pertandingan, apalagi kita ini akan menghadapi laga di kualifikasi Piala Asia U-17 bulan Oktober nanti. Jadi saya ingin pemain punya semangat yang sama seperti para pejuang kita saat merebut kemerdekaan untuk Indonesia," ungkap Nova.

indra sjafri

Photo :
  • PSSI

Semenara itu, Timnas Indonesia U-19 juga sedang berbenah dalam persiapan menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Indra mengatakan HUT ke-79 RI menjadi tambahan motivasi bagi pasukannya sebelum mentas di ajang tersebut.

"Hari ini kami sudah mempersiapkan untuk melakukan upacara HUT ke-79 Republik Indonesia sebelum internal game. Kami jadikan hari kemerdekaan ini momentum kebangkitan sepak bola Indonesia," tutur Indra.

"Bagi timnas U-20, ini momentum tambahan motivasi sebelum bermain di Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti di bulan September dan kalau lolos, kami ke Piala Asia. mudah-mudahan momentum yang ini bisa menyemangati kita dan dengan izin Allah SWT, Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 2025,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya