Sikap Asnawi Mangkualam Usai Drawing Liga Champions Asia 2 2024-2025

Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • Port Fc

Thailand, VIVA – Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dijadwalkan bertanding melawan Persib Bandung di Liga Champions Asia 2 2024-2025. Namun kali ini Asnawi akan memperkuat timnya di Thailand, Port FC.

Persib Amankan 3 Poin saat Jamu PSIS Semarang

Adapun hasil undian digelar pada Jumat 16 Agustus 2024 mulai pukul 14.00 WIB di Kuala Lumpur, Malaysia. Asnawi pun diketahui turut memantau drawing Liga Champions Asia 2 2024-2025 tersebut.

Pemain asing Persib Bandung, Mailson Lima (sumber: Instagram Mailson Lima)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia yang pernah berkarier di Korea Selatan itu langsung mengabadikan hasil drawing Liga Champions Asia 2 lewat unggahan story Instagram pribadinya dari postingan resmi AFC, @theafchub. Namun Asnawi tak menyematkan emoticon atau tulisan tambahan apapun sebagai bentuk responnya.

Momen pertemuan Asnawi melawan Persib di babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2 2024-2025 itu pun mengundang banyak perhatian pencinta sepak bola di Tanah Air. Sebab hal ini menjadi kesempatan langka bagi pemain berlabel Timnas Indonesia itu membela klub asing melawan tim Liga Indonesia.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Sebagaimana diketahui, Persib dan Port FC tergabung di Grup F bersama Zhejiang FC (China) dan Lion City Sailors FC (Singapura). Jika dilihat dari status gelar, Persib sejatinya diunggulkan di grup tersebut. 

Asnawi Mangkualam

Photo :
  • Instagram

Sebab, Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang berhasil menjadi juara liga domestik. Sementara itu, Lion City hanya mampu tampil sebatas runner up di Liga Singapura, Singapore Premier League, musim lalu.

Terlepas dari itu, kepastian Asnawi tampil untuk Port FC melawan Persib di Grup F masih menjadi tanda tanya besar. Pasalnya babak penyisihan grup Liga Champions Asia 2 2024-2025 akan mulai digelar pada 17 September hingga 5 Desember mendatang.

Sementara itu, laga Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga akan dimulai pada 6 September 2024. Sebagai pemain andalan, Asnawi diyakini bakal dipanggil Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Skuad Garuda untuk tampil di ajang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya