Shin Tae-yong Saksikan Duel Malut United Vs Persebaya, Pantau Siapa?

shin tae-yong
Sumber :
  • Chosun

Jakarta, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong masih akan menonton langsung laga Liga 1 Indonesia 2024/2025 sebelum menentukan skuad pilihannya di Timnas Indonesia yang akan menjalani laga Kualifikasi Ronde 3 Piala Dunia 2026 zona Asia untuk pertama kalinya pada September mendatang.

Rafael Struick Gabung Brisbane Roar, Shin Tae-yong Angkat Bicara

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia akan mengawali laga melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah pada 6 September pukul 01.00 WIB mendatang sebelum kemudian bermain melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 September.

Shin sendiri baru saja menonton laga Malut United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat sore bersama dengan beberapa asisten pelatihnya.

Raffi Ahmad dan Shin Tae-yong Sepakat Buat Tabungan Akhirat

Malut United vs Persebaya

Photo :
  • Instagram

“Mungkin satu sampai dua pertandingan akan ditonton lagi dan akan tentukan pemain-pemain yang akan diberangkatkan,” kata Shin ketika ditemui awak media di sela-sela ia menonton laga di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 16 Agustus 2024.

Shin Tae-yong Hingga Rafael Struick, Daftar Lengkap Timnas Indonesia di Brisbane Roar

Pada laga yang berakhir dengan skor 0-0 ini, beberapa nama yang kerap dipanggilnya turut bermain sejak menit pertama, di antaranya ada Yance Sayuri dan Yakob Sayuri dari Malut United dan Ernando Ari dari Persebaya Surabaya.

Ketika disinggung apakah ada pemain lain yang akan berpotensi mengisi skuadnya pada September mendatang, Shin belum memberikan jawaban secara pasti.

Hal ini dikarenakan menurutnya memantau pemain bagus tidak bisa dalam waktu singkat dan oleh karena itu ia akan menonton langsung beberapa laga Liga 1 ke depannya sebelum mengumumkan skuad final untuk Garuda.

“Jadi memang posisi pemain timnas tidak gampang untuk dipilih jadi gak bisa juga dengan melihat satu pertandingan langsung tentukan ini pemain yg baik atau yang saya incar,” jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

“Jadi gak bisa diputuskan langsung, kalau memang ada pemain yang baik, pastinya harus kejar 2-3 pertandingan ke depannya gimana, baru akan dipilih,“ tambahnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya