Respon Persib Usai Drawing Liga Champions Asia 2

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandungm VIVA – Persib Bandung telah mengetahui calon lawan-lawan mereka di ajang turnamen Liga Champions Asia 2 2024. Tim asuhan Bojan Hodak itu menjadi wakil tunggal Indonesia di turnamen bergengsi antarklub Asia itu.

Perang China, Amerika Siagakan Pasukan Elite Pembunuh Osama bin Laden

Langkah tersebut ditandai dengan keberhasilan Persib menjadi juara Liga 1 2023-2024. Beckham Putra dan kolega dijadwalkan bakal tampil di Liga Champions Asia 2 yang digelar mulai 17 September mendatang.

Persib vs PSBS

Photo :
  • Instagram
Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Berdasarkan hasil undian tersebut, Persib tergabung di Grup F. Mereka nantinya akan berhadapan melawan Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors FC (Singapura).  

Melihat calon lawan-lawan mereka tersebut, Persib optimistis bisa bersaing unggul. Hal ini berkaca dari status gelar yang dicapai oleh masing-masing kontestan Grup F.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Liga Champions Asia 2

Photo :
  • AFC

Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang berhasil menjadi juara liga domestik. Sementara itu, Lion City hanya mampu tampil sebatas runner up di Liga Singapura, Singapore Premier League, musim lalu.

Kemudian Zhejiang FC dan klub yang diperkuat Asnawi Mangkualam, Port FC, kompak mentok di peringkat ketiga masing-masing Liga China dan Thailand. Hal ini menjadi modal penting bagi Persib untuk unjuk gigi di Liga Champions Asia 2 2024-2025.

“Dari peta kekuatan di grup F ini, PERSIB setidaknya memiliki sedikit modal. Dari status lolos ke ACL Two ini, hanya PERSIB yang menjadi juara di kompetisi tertinggi negaranya. Lion City Sailor merupakan runner up, dan Zhejiang dan Port FC hanya peringkat tiga di kompetisi masing-masing musim sebelumnya,” tulis laman resmi Persib, Jumat 16 Agustus 2024.

Sebagai tambahan informasi,  nantinya hanya juara dan runner-up grup yang berhak tampil di babak 16 besar Liga Champions Asia 2 pada 11-20 Februari 2025. Selanjutnya perempat final berlangsung pada 4 dan 13 Maret 2025. Terakhir semifinal pada dan 16 April 2025 serta final di 17 Mei 2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya