Talenta Muda Indonesia Bersaing Lawan China dan Jepang di Garuda Intenational Cup 2024

GIC 2024
Sumber :
  • Sangga Buana

Jakarta, VIVA – Turnamen kelompok umur Garuda International Cup (GIC) akan kembali menjadi wadah bagi talenta-talenta muda Indonesia. Kali ini GIC 2024 akan diikuti oleh negara-negara Asia Timur seperti China dan Jepang.

Perang China, Amerika Siagakan Pasukan Elite Pembunuh Osama bin Laden

Pesta bola usia muda internasional terbesar di Indonesia itu nantinya akan mulai digelar pada Kamis 22-25 Agustus 2024 mendatang di ASIOP Training Ground, Sentul, Jawa Barat. Dalam edisi GIC keempat tersebut ada sebanyak delapan negara yang bakal turut meramaikan.

GIC 2024

Photo :
  • Sangga Buana
Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Adapun kedelapan negara yang dimaksud di antaranya ada tuan rumah Indonesia, China, Jepang, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Singapura. Jumlah negara yang ikut serta kali ini lebih banyak dari sebelumnya yang hanya diikuti tujuh negara saja pada GIC 2023, lima negara di 2022, dan pada edisi pertama di GIC 2015 hanya tiga negara.

Wahyu Budiarto selaku Project Director berharap turnamen kelompok umur ini bisa menjadi wadah talenta bagi para pemain muda Indonesia unjuk gigi di level internasional. Dia juga bertekad melahirkan kembali pemain-pemain berkualitas untuk Timnas Indonesia.

Usai Remehkan Timnas Indonesia, China Cuma dapat Gol Bunuh diri dan Kalah Lawan 10 Pemain

GIC 2024

Photo :
  • Sangga Buana

“Garuda International Cup ini semakin sesuai harapan kita di awal penyelenggaraan pada 2015 bahwa GIC bisa menjadi suatu event untuk sepak bola Indonesia dan menjadikan Garuda International Cup itu menjadi salah satu turnamen salah satu terbaik Asia. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada talenta-talenta muda Indonesia untuk bisa berkompetisi untuk level Asia kemudian level dunia,” kata kepada awak media, Jumat 16 Agustus 2024.

Selain itu, GIC 2024 juga akan menggelar tiga turnamen kelompok umur mulai dari U-10, U-12, dan U-17. Sebelumnya ada tiga kontestan GIC 2023 yang kini menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri saat itu yakni Ji Da Bin, Marselinus Ama Ola, dan Meshal Hamzah.

“Selain itu kami juga berharap GIC ini bisa kembali melahirkan pemain-pemain untuk Timnas Indonesia, seperti pada tahun 2023 ada Ji Da Bin, Marselinus Ama Ola, dan Meshal Hamzah yang kini ada di Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri,” lanjutnya..

Daftar Peserta Garuda International Cup 2024:

U-17: ASIOP Merah (Indonesia), Guangzhou (China), Garuda Lampung City FC (Indonesia), Woodland Warriors (Singapura), ASIFA (Indonesia), Zhejiang (China), ASIOP Biru (Indonesia), De La Salle Zobel (Filipina), Diklat Merden (Indonesia), Southridge Admirals (Filipina), TSI (Indonesia), Chiangmai FC (Thailand), ASIOP Kuning (Indonesia), Vachiralai United (Thailand), Farmel (Indonesia), Fajar Selatan (Malaysia).

U-12: Johor Darul Ta’zim (Malaysia), Jakarta Akademi Soccer (Indonesia), Tokyo Selection White (Jepang), ASIOP Kuning (Indonesia), Shonan Bellmare (Jepang), ASIOP Merah (Indonesia), Bijaksana FC (Malaysia), Borneo FC (Indonesia), NFDP (Malaysia), Next Bali Generation (Indonesia), Boeung Ket FC (Kamboja), Shonan Bellmare Indonesia, HLGC (Malaysia), Diklat Merden (Indonesia), Tokyo Selection Purple (Jepang), ASIOP Biru (Indonesia).

U-10: ASIOP Merah (Indonesia), Tunas Johor (Malaysia), Nahusam FA (Indonesia), MJ Tigers (Malaysia), ASIOP Kuning (Indonesia), Wira Muda (Malaysia), Jagakarsa FA (Indonesia), Junior FC (Malaysia), ASIOP Biru (Indonesia), Perdana United (Malaysia), UNI Bandung (Indonesia), Velocity (Malaysia), Shonan Bellmare Indonesia (Indonesia), Topo Soccer Academy (Malaysia), Farmel (Indonesia), Brazilian Soccer School (Indonesia).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya