PSSI Buka Pendaftaran Pendamping Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nathan Tjoe-A-On, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) membuka pendaftaran pendamping untuk para pemain Timnas Indonesia vs Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu nantinya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 10 September mendatang.

Waduh, Suporter Australia Sebut Stadion GBK Mirip Kandang Sapi: Kasihan Sekali

Pendaftaran itu diumumkan langsung lewat akun resmi Instagram @timnasindonesia pada Jumat 16 Agustus 2024. Adapun pendamping yang dimaksud adalah seorang anak yang dibawa oleh masing-masing pemain saat memasuki lapangan sepak bola.

Ernando Ari, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Firman Utina Puji Performa Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi dan Australia

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebagai pendamping pemain tersebut. Pendamping terbuka untuk putra dan putri Indonesia di rentang usia 5-10 tahun dengan maksimal tinggi badan 130cm dan bersedia hadir ke Stadion GBK saat hari-H.

Selanjutnya para pendaftar diminta merekam salah satu dari dua opsi video. Pilihan pertama calon pendamping harus menunjukkan video interaktif dan kreatif menunjukkan bakat yang dimiliki. Kedua adalah video impian ‘jika aku menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia’ dengan menyebutkan nama penggawa yang dimaksud.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Jordi Amat, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Kemudian satu dari dua opsi tersebut yang dipilih diunggah ke postingan feed Instagram pribadi masing-masing. Para calon pendamping juga diminta untuk menyematkan tagar #PendampingGaruda.

Setelah itu isi formulir dari google yang telah disediakan dan lengkapi seluruh persyaratan. Nantinya kandidat terpilih akan diumumkan lewat akun Instagram @timnasindonesia. Keputusan akhir tidak bisa diganggu gugat dan bersifat mutlak.

Sebagaimana diketahui, pertandingan melawan Australia merupakan laga kandang pertama Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelumnya Nathan Tjoe-A-On dan kolega akan bermain tandang melawan Timnas Arab Saudi pada 6 September 2024.

Dalam persiapannya menatap ajang tersebut, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menyiapkan diri. Dia bahkan membawa asisten baru khusus untuk melatih para striker Skuad Garuda, Yeom Ki-hun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya