Ngeri, Target Utama Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Jakarta, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru saja bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Hal itu diketahui melalui media sosial Instagram pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Justin Hubner Ungkap Alasan TImnas Indonesia Lebih Baik Main Tandang daripada di Stadion GBK

Shin Tae-yong mengungkapkan, pertemuan dengan Erick membahas target Timnas Indonesia. Tujuan utamanya adalah membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

"Mempersiapkan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala AFF 2024. Tujuan kami adalah menjadikan Piala Dunia 2026 gol [tujuan] nomor satu saya," tulis Shin.

Mauro Zijlstra: Masa Depan Timnas Indonesia Cerah, Ini Buktinya

Karena itu Shin meminta dukungan yang besar kepada masyarakat Indonesia agar target itu bisa tercapai. Selama ini dukungan suporter Timnas menjadi tenaga bagi Shin dan tim. "Tolong dukung kami," tulisnya. 

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia tergabung di Grup C.  

China Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia

Pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan tim-tim langganan Piala Dunia seperti Arab Saudi, Jepang, dan Australia. Kemudian negara-negara kuat Asia seperti Bahrain dan China.

Tiap tim akan berlaga kandang dan tandang. Nantinya, juara dan runner up grup akan melaju ke Piala Dunia 2026, sementara tim yang finis di peringkat ketiga dan keempat bakal jalani ronde keempat.

Di ronde keempat, akan dibagi jadi dua grup masing-masing berisi tiga tim. Masing-masing juara grup melaju ke Piala Dunia 2026 sementara tim di peringkat kedua akan jalani ronde kelima.


 

 Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner

Perjuangan Justin Hubner Menghafal Lagu Indonesia Raya: Saya Bernyanyi di Kamar

Justin Hubner bercerita mengenai perjuangannya menghafal lagu kebangsaan Indonesia Raya. Menurutnya, tidak mudah mempelajari lagu karya WR Supratman itu.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024