Shin Tae-yong Umumkan Hasil Pertemuannya dengan Erick Thohir

shin tae-yong dan Erick Thohir
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae yong, mengumumkan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, belum lama ini. Dalam diskusinya tersebut, Shin mengatakan soal target yang dibahas untuk Timnas Indonesia.

Bomber Persib Bandung Bermimpi Bisa Bela Timnas Indonesia: Mereka Perlu Banyak Gol

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyampaikan fokus utamanya kali ini bukan lagi Piala AFF melainkan Piala Dunia 2026. Shin juga menegaskan dirinya akan mempersiapkan Timnas Indonesia lebih matang lagi sebelum menatap babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

shin tae-yong

Photo :
  • Chosun
Sempat Menolak, Mees Hilgers Ungkap Alasan Baru Mau Bela Timnas Indonesia

“Mempersiapkan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala AFF 2024. Tujuan kami adalah lolos ke babak playoff Piala Dunia, itu gol (target) pertama saya. Tolong dukung kami,” ungkap Shin di Instagram, Kamis 15 Agustus 2024.

Sebagaimana diketahui, saat ini Shin Tae-yong telah berada di Indonesia setelah sebelumnya sempat beristirahat di Korea Selatan. Pria berusia 53 tahun itu sempat dikabarkan jatuh sakit dan menjalani operasi di negaranya.

Shin Tae-yong Full Senyum, Begini Kabar Terbaru Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Namun dirinya kini telah kembali pulih dan siap kembali melatih Timnas Indonesia. Nantinya Shin dipercaya untuk memegang Timnas Indonesia senior dan U-23 untuk Piala AFF 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Viva/Trisya Frida

Seiring dengan persiapannya kali ini, Shin membawa asisten baru dari negara asalnya. Adapun sosok yang dimaksud adalah Yeom Ki-hun. Asisten anyar tersebut diminta diperankan khusus untuk melatih para striker Timnas Indonesia.

Ini menjadi bentuk langkah keseriusan Shin yang semakin mantap untuk mengasah kembali kekuatan Tim Merah Putih. Mengingat sebelumnya persoalan striker menjadi keluhan yang sering diungkapkan oleh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia kali ini tentu akan menghadapi lawan yang lebih berat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka tergabung di Grup C bersama Timnas Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China.

Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang di aksi pertama mereka. Lawan yang akan dihadapi adalah Timnas Arab Saudi pada 6 September 2024 mendatang. Selanjutnya tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menjamu Timnas Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya