Nasihat Pelatih Swansea City untuk Nathan Tjoe-A-On Usai Debut di Piala Liga Inggris 2024

Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • Swansea City

Swansea, VIVA – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A On, menjadi perbincangan hangat saat ini. Hal tersebut seiring dengan debutnya bersama Swansea City di Piala Liga Inggris 2024 pada Rabu 14 Agustus 2024 sebagai starter melawan Gillingham FC.

Akhirnya, Pemerintah Buka Suara soal Pemain Timnas Indonesia Dituding Punya Paspor Ganda

Sang pelatih, Luke Williams, pun memberi respon positif terhadap aksi bek berusia 22 tahun itu. Dia bahkan mengaku tidak punya keluhan atas Nathan usai laga dan mengakui kegigihan sang pemain.

Nathan Tjoe-A-On menjadi Starter di Swansea City

Photo :
  • Goal
Shin Tae-yong Prediksi Nasib Marselino Ferdinand di Oxford United, Akhirnya Begini...

Namun Williams punya nasihat untuk idola kebanyakan para fans wanita Timnas Indonesia itu. Menurutnya, Nathan masih punya jalan panjang yang harus dilaluinya untuk bisa jadi pemain di kasta kedua Liga Inggris, Championship League.

Meski demikian, sang pelatih yakin Nathan bisa memberikan yang terbaik. Sebab Williams memandang sosok pemain Timnas Indonesia satu ini merupakan seorang pemain yang baik dan pekerja keras. 

Komisi III dan X DPR RI Setujui Naturalisasi Mees Hilgers-Eliano Reijnders

"Saya tidak punya keluhan apa pun terhadap penampilannya dan dia telah berlatih dengan sangat baik bersama tim utama," kata Williams, dipetik dari BBC, Kamis 15 Agustus 2024.

Nathan Tjoe-A-On, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Dia masih harus menempuh jalan panjang untuk menjadi pemain Championship yang terbukti dan dia adalah pria yang sangat baik dan pekerja keras,” lanjutnya.

Di sisi lain, Williams juga menyadari Nathan merupakan pemain idola bagi kaum hawa di Indonesia. Pemain yang pernah dipinjamkan ke SC Heerenveen itu juga punya banyak followers di Instagram.

Namun sekali lagi Williams tidak ragu dengan kualitas Nathan kedepannya untuk bersaing. Juru taktik Swansea City itu pun percaya dengan mentalitas sang pemain yang tidak akan terganggu dengan banyaknya fans wanita.

"Dia punya banyak pengikut dan saya yakin akan banyak orang yang senang melihatnya bermain. Saya rasa dia punya mentalitas yang bagus dan dia tidak membiarkan banyaknya pengikut di media sosial memengaruhi dirinya. Jadi, sejujurnya saya terkesan dengan hal itu,” tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya