Ragnar Oratmangoen Bukan Orang Indonesia Pertama di FC Dender

Ragnar Oratmangoen bergabung dengan FC Dender
Sumber :
  • Instagram @0ratmangoen

Belgia, VIVA – Klub promosi Liga Belgia, FC Dender semakin bernuansa Indonesia. Itu setelah mereka merekrut striker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Ragnar diumumkan melalui akun media sosial klub pada Rabu 14 Agustus 2024. Pemain 24 tahun ini mendapatkan kontrak selama dua tahun oleh Dender hingga 2026.  

"FC Dender memperkuat diri dengan Ragnar Oratmangoen.Gelandang Belanda-Indonesia ini menjadi rekrutan ke sepuluh," tulis pernyataan klub.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Ragnar bergabung ke Dender dengan status bebas transfer. Sebelumnya iya tak masuk rencana dari FC Groningen. Ragnar kemudian dipinjamkan oleh Groningen ke Fortuna Sittard pada musim lalu. Ia tampil dalam 27 laga bersama Sittard musim lalu.

Yang menarik, Ragnar bukan orang pertama di FC Dender. Klub ini dimiliki pengusaha asal Indonesia, Sihar Sitorus.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Anggota Komisi XI DPR RI, Sihar Sitorus

Photo :
  • DPR RI

Sihar Sitorus mengakuisi FC Dender pada 2018 silam. Pada musim 2023/24 lalu, politisi PDI Perjuangan ini membawa Dender promosi ke kasta teratas Liga Belgia.

FC Dender sukses promosi usai menjadi runner up Challenger Pro League atau kasta kedua Liga Belgia.

Mereka memastikan promosi setelah menekuk Francs Borains 3-0 di laga terakhir. Dengan kemenangan tersebut mereka menjadi runner up Challenger Pro League unggul dua poin di atas Koninklijke Beerschot atau meraih poin 54 dari 30 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya