Alasan Arema FC Rekrut Pablo Oliveira

Manajemen Arema FC memperkenalkan Pablo Oliveira
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang, VIVA –  Pelatih Arema FC Joel Cornelli mengungkapkan alasan merekrut gelandang bertahan Pablo Oliveira. Pemain asal Brasil berusia 29 tahun itu dianggap serba bisa sehingga Arema FC membutuhkannya sebagai pelapis untuk rotasi pemain. 

Misi Raih Kemenangan Perdana, Arema FC Bakal Jadikan PSM Sasaran 3 Poin

"Jadi Pablo Oliveira ini kuat di passing saat tim butuh untuk pertahanan dia bisa dengan cepat melakukan pertahanan. Kemudian saat harus melakukan passing dia juga bisa melakukan itu," kata Joel, Rabu, 14 Agustus 2024. 

Manajer operasional Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa sebelumnya memang muncul sejumlah spekulasi pemain asing yang akan direkrut Arema FC. Tetapi atas sejumlah pertimbangan manajemen dan pelatih akhirnya merekrut Pablo Oliveira sebagai pemain asing ke delapan. 

PT LIB Ubah Jadwal Arema FC Lawan PSM

Pemain asing baru Arema FC, Pablo Oliveira

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

"Spekulasi beberapa pemain asing memang muncul. Tetapi ini adalah hasil diskusi pelatih dan manajemen untuk menentukan komposisinya pemain asing harus merata," ujar Sudarmaji. 

Arkhan Fikri Sebut Arema FC Musim Ini Lebih Menjanjikan

"Karena itu 8 orang ini sebenarnya posisinya sudah sangat merata untuk melengkapi, artinya bisa membackup pemain. Dengan mengontrak Pablo ini maka sudah lengkap komposisi pemain asing. Kontrak 1 tahun," tambah Sudarmaji.

Sudarmaji mengatakan, manajemen dan pelatih telah melakukan analisa terutama hasil dari Piala Presiden 2024. Dalam turnamen ini mereka memang keluar sebagai juara. Namun, ada kelemahan disektor tengah yang perlu mereka benahi. 

"Yang pasti manajemen dan pelatih melakukan analisa terutama hasil dari Piala Presiden mengapa mau rekrut Pablo karena intensitas tinggi dan rotasi dibutuhkan di lini tengah. Jadi paling utama hari ini (Selasa Malam) adalah pendaftaran terakhir. Karena itu kita harus segera melakukan langkah percepatan. Kita menunggu pengesahan kalau bisa, kan kami serahkan ke pelatih mau dimainkan atau seperti apa," tutur Sudarmaji. 

PSM Makassar vs Arema FC

Arema FC Petik Kemenangan Perdana, PSM Makassar Jadi Korbannya

PSM Makassar menelan kekalahan saat menjamu Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu sore WIB 15 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024