Injury Time, Pablo Oliviera Jadi Rekrutan Terakhir Arema FC

Pemain asing baru Arema FC, Pablo Oliveira
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang, VIVA – Arema FC mengumumkan rekrutan asing terakhirnya di bursa transfer Liga 1 2024/25. Sosok itu adalah pemain asing asal Brasil, Pablo Oliveira yang diperkenalkan di Kantor Arema FC pada Selasa, 13 Agustus 2024. 

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Pemain berposisi gelandang bertahan itu menambah kental aroma Negeri Samba di tim Singo Edan. Sebelumnya sudah ada Pelatih kepala Joel Cornelli dan asisten pelatih Claudio de Jesus. Trio pemain Thales Lira, William Marcilio, Dalberto Luan Belo. Hingga pelatih fisik Gustavo Correa.

"Jadi 8 pemain asing itu komposisi yang sudah lengkap yaitu belakang, tengah dan depan. Jadi untuk melengkapi posisi di tengah ada Julian Guevara jadi dia ini untuk melengkapi itu," kata manajer operasional Arema FC, Sudarmaji

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Begini Respon Bojan Hodak
Persib Amankan 3 Poin saat Jamu PSIS Semarang

Sudarmaji mengatakan, bahwa Pablo Oliveira direkrut untuk kebutuhan rotasi di lini tengah. Arema FC juga memaksimalkan kuota merekrut 8 pemain asing meski yang diperbolehkan tampil hanya 6 pemain. 

"Jadi komposisi pemain asing merata di semua lini walaupun kita punya 8 hanya tetap hanya 6 pemain yang boleh berlaga. Jadi Pablo Oliveira direkrut untuk melengkapi komposisi di lini tengah," ujar Sudarmaji. 

Sementara Pablo Oliveira mengaku tertantang berkarier di Indonesia. Dia menyebut Singo Edan sebagai tim besar di Indonesia yang memiliki banyak pendukung fanatik. Untuk itu, dia memutuskan berkarier di Indonesia. 

"Pertama alasan saya bergabung dengan Arema karena ini adalah tim besar Saya mau bergabung Arema karena saya juga melihat Aremania itu luar biasa. Jadi jika ada suporter yang memberi dukungan itu tentu saja bagus bagi para pemain," tutur Pablo. 

Persija vs Dewa United

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Ada dua pertandingan Liga 1 2024/2025 yang dilangsungkan pada Senin 16 September 2024. Persija Jakarta menjamu Dewa United di SUGBK.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024