Masuk di Grup B, Tim Sepakbola Putra Sumut Siap Bertarung dan Ukir Prestasi di PON 2024

Tim sepakbola Sumut lakoni sesi latihan menjelang PON 2024.(dok Asprov PSSI Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Tim sepakbola Sumatera Utara (Sumut) masuk dalam grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Skuad Sumut terus mempersiapkan diri untuk bertarung dan mengukir prestasi di ajang olahraga empat tahunan sekali itu.

Viral! Kondisi Jalan Menuju Venue Voli PON 2024 Berlumpur dan Berair, Ini Kata Panitia Pertandingan

Untuk diketahui, tim sepakbola Sumut sendiri memainkan 4 laga dikarenakan dihuni oleh 5 provinsi di grup B yakni Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, Papua Barat, Sulawesi Barat dan Sumut. 

Pelatih Sepakbola Sumut Putra, Ridwan Saragih mengatakan saat ini dirinya fokus dalam merancang tim agar bisa adaptasi dengan kondisi pertandingan sesungguhnya nantinya.

Unimed Dukung Pickleball Jadi Cabor Utama Dipertandingkan Pada PON Selanjutnya

"Ya, kita akan buat simulasi semirip dengan kondisi di PON nanti, seperti jam pertandingan kita buat siang sekira jam 2-3 sore," ucap Ridwan kepada wartawan, Selasa 13 Agustus 2024.

Selain itu Ridwan mengatakan kebugaran dari pemainnya sangat penting untuk melawan intensitas PON 2024 yang tinggi nantinya. Diketahui setelah menjalani pemusatan latihan di Desa Sei Karang, Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah 23 atlet yang dipersiapkan.

Julizar Idris Pompa Semangat Tim Kurash DKI Jakarta yang Mentas di PON 2024

Logo PON 2024 Aceh-Sumut

Photo :
  • Pssi.org

"Jadi di grup B itukan ada 5 tim (provinsi) berarti ada 4 pertandingan, jadi saya fokus bagaimana recovery pemain serta kebugaran agar peforma tetap baik di kompetisi nantinya," ungkapnya.

Menjaga kondisi pemain menurut Ridwan juga sangat penting agar bisa mencapai peforma terbaik di fase gugur nantinya. "Ya harus kita pastikan kondisi pemain itu tetap baik, kalau kita terlalu mengejar penyisihan bisa jadi top peforma kita tidak terlihat di babak 8 besar," tuturnya. 

Dengan persiapan yang matang termasuk telah menggelar 16 kali uji coba menghadapi tim Liga 1 dan 2 di Jawa dan Sumatera Utara serta strategi yang terencana, tim sepakbola putra Sumut berharap dapat memberikan performa terbaik mereka di PON 2024. Seperti diketahui, sepakbola putra PON 2024 akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh mulai 1 September hingga 11 September 2024 mendatang.

"Kami optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Sumatera Utara, kami minta masyarakat mendoakan tim sepakbola sepakbola PON Sumut untuk bisa maksimal," pungkas Ridwan Saragih. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya