PSMS Masuk Grup 1 Liga 2 Bersama Sriwijaya FC Hingga Dejan FC, Ini Respon Nilmaizar

Pemain PSMS Medan
Sumber :
  • Pemain PSMS Medan

Medan, VIVA  – PSMS Medan di Liga 2 Indonesia musim 2024/2025, masuk dalam grup 1, juga dihuni Persiraja Banda Aceh, PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, PSCK Cimahi, Persikota Tangerang, Dejan FC, Persikabo 1973 dan FC Bekasi City.

Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa Kena Sanksi Komdis PSSI

Menyikapi PSMS Medan masuk ke Grup 1 Liga 2 Indonesia musim 2024/2025. Pelatih Kepala PSMS, Nilmaizar mengatakan tidak masalah, karena setiap tim memiliki peluang promosi Liga 1, yang sama untuk meraih kemenangan di setiap laga nantinya.

"Semua tim hampir sama dan punya peluang yang sama untuk ke Liga 1," ucap Nilmaizar saat dikonfirmasi VIVA, Selasa 13 Agustus 2024.

PSMS Medan Raih Kemenangan Perdana, Ini Kata Nilmaizar

Nilmaizar mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mempersoalkan PSMS Medan masuk dalam grup 1 Liga 2. Tapi, pihaknya fokus menatap kompetisi musim ini, secara tim.

Pelatih PSMS Medan, Nilmaizar

Photo :
  • Instagram @official_psmsmedan
Persiraja Banda Aceh Incar Poin di Laga Perdana Liga 2 di Kandang Persikabo

"Jadi kita, fokus untuk mempersiapkan tim dengan matang dalam semua aspek, sambil kita menganalisa kekuatan lawan nantinya," jelas Nilmaizar.

Dalam persiapan hadapi menghadapi Liga 2 Indonesia ini, Tim Pelatih PSMS Medan berencana akan melakoni laga uji coba klub asal Malaysia. Tidak lepas semua melihat perkembangan Ayam Kinantan. 

PSMS Medan merencanakan tur ke Malaysia pada 18 Agustus 2024. Segala persiapan tim secara fisik dan strategi terus digenjot oleh Pelatih Kepala PSMS, Nilmaizar, setiap sesi latihan Rachmad Hidayat dkk.

Nilmaizar mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan menggelar training center hingga try out dengan menjalani laga uji dengan klub sepakbola tetangga tersebut.

"Iya, kita akan mengadakan TC sekaligus, mencari lawan tanding uji coba atau Try Out ke Malaysia," ucap Nilmaizar.

Nilmaizar belum merincikan klub sepakbola apa di Malaysia akan menjadi lawan uji coba tersebut. Namun, direncanakan ada tiga klub sepakbola Malaysia sebagai rival dalam tanding try out 

"Ada 3 tim nantinya, yang akan kita coba di sana (Malaysia), tentunya dengan tingkatan lawan yang berbeda," tutur Nilmaizar.

Nilmaizar mengatakan dalam laga uji coba tersebut, akan bertandang ke Malaysia dalam laga uji coba akan berlangsung sekitar dua pekan

"Kurang lebih 2 minggu, kita akan berada di Malaysia nantinya," sebut mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya