3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF yang Tak Dibawa TC di Jakarta dan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO-Rizal Hanafi

Jakarta, VIVA – Ada tiga pemain juara Piala AFF U-19 2024 yang tak dibawa pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta dan Korea Selatan untuk dipersiapkan menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Sang pelatih kepala, Indra Sjafri, sejatinya sudah memanggil 32 nama pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC tersebut.

Shin Tae-yong Prediksi Nasib Marselino Ferdinand di Oxford United, Akhirnya Begini...

Kebanyakan dari mereka merupakan jebolan dari tim juara Piala AFF kelompok umur yang dimaksud. Beberapa lainnya adalah pemain tambahan yang sebelumnya juga sempat ikut TC jelang turnamen level Asia Tenggara itu.

Dua dari tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang juara Piala AFF U-19 2024 merupakan penggawa keturunan berkarier abroad alias bermain di kompetisi luar negeri. Kedua sosok yang dimaksud adalah Welber Jardim dan Jens Raven.

Komisi III dan X DPR RI Setujui Naturalisasi Mees Hilgers-Eliano Reijnders

Pemain Timnas Indonesia U-19 Jens Raven dan pelatih Indra Sjafri

Photo :
  • ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Welber bermain untuk klub asal Brasil, Sao Paolo FC, sementara Jens memperkuat tim Belanda, FC Dordrecht U-21. Mereka menjadi pemain kunci Timnas Indonesia U-19 selama Piala AFF U-19 2024 kemarin.

Bomber Persib Bandung Bermimpi Bisa Bela Timnas Indonesia: Mereka Perlu Banyak Gol

Jens bahkan tampil menggila dan tak pernah absen dalam laga turnamen tersebut. Striker berusia 18 tahun itu mampu menyumbang empat gol dan tiga assist dalam lima penampilannya di Piala AFF U-19 2024. Namun kini namanya tak masuk dalam TC persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Kafiatur Risky

Photo :
  • PSSI

Adapun satu pemain lainnya jebolan tim juara Piala AFF U-19 2024 yang tak dibawa TC di Jakarta dan Korea Selatan adalah Muhammad Kafiatur. Gelandang 18 tahun milik Dewa United ini juga sejatinya merupakan andalan Indra Sjafri.

Selama Piala AFF U-19 2024, Kafiatur sukses menyumbang satu gol dan empat assist dari empat penampilannya. Dia bahkan dipercaya tampil penuh di partai akhir babak penyisihan Grup A melawan Timor Leste U-19.

Berikut 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF yang Tak Dibawa TC di Jakarta dan Korea Selatan:

Welberlieskoot De Jardim - Sao Paolo FC

Muhammad Kafiatur - Dewa United

Jens Raven - FC Dordrecht

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya