Sekjen PSSI Ungkap Kondisi SUGBK, Benar Batal Jadi Kandang Timnas Indonesia Vs Australia?

Sekjen PSSI cek kondisi rumput SUGBK
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat sempat dirumorkan belum siap untuk menggelar laga Timnas Indonesia vs Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Rencananya, pertandingan tersebut bakal digelar pada 10 September 2024. Duel dikabarkan terancam di gelar di venue tersebut lantaran rumput belum siap.

Untuk memastikan hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengunjungi langsung SUGBK pada Senin 12 Agustus 2024.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Ia ditemani oleh Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo.

Yunus mengatakan, PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada PPKGBK yang berusa maksimal jelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

"PSSI berterima kasih kepada PPKGBK yang berusaha maksimal untuk memasang rumput terbaik jelang pertandingan melawan Australia," ujar Yunus Nusi.

Lebih lanjut, Yunus Nusi melihat informasi yang tidak benar terkait rumput SUGBK bersebaran di media sosial. Dia meminta semua pihak untuk lebih bijak dalam memproduksi dan mengonsumsi suatu kabar.

"Saya tadi kembali cek kondisi rumput SUGBK. Ada perkembangan signifikan, dan kami berharap rumput SUGBK siap menggelar laga melawan Australia," tutur Yunus Nusi.

"Saya berharap pemberitaan soal kondisi rumput untuk lebih bijak, karena saya melihat di media sosial banyak berita yang tidak sesuai dengan fakta."

"Mari kita bantu Timnas Indonesia, bantu PSSI, untuk memberitakan berita yang benar," imbuh Sekjen PSSI asal Gorontalo itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya