Hendri Susilo Ungkap Penyebab Kalahnya Semen Padang FC Lawan Borneo FC

Pertandingan Semen Padang FC Kontra Borneo FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Jakarta, VIVA –  Semen Padang FC (SPFC) sudah melakoni debut laga perdana di musim kompetisi Liga 1 2024-2025 menghadapi Borneo FC Samarinda di Stadion STIK Jakarta, Senin malam 12 Agustus 2024.

Jadi MOTM, Pemain Asing Persib: Terima Kasih Tuhan, Saya Membutuhkan Ini

Kabau Sirah harus mengakui keunggulan Borneo dengan skor akhir 1-3. Hasil buruk ini mengakibatkan SPFC kembali gagal mematahkan mitos selalu kalah di laga awal Liga 1.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Hendri Susilo mengungkap salah satu faktor kekalahan pada laga perdana itu lantaran anak asuhnya belum percaya diri. Sehingga Borneo berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan wasit.

Tyronne del Pino Ungkap Arti Selebrasi Tutup Telinga

"Yang saya khawatirkan benar terjadi. Artinya, nervous, nervous, nervous, tidak percaya diri, tidak percaya diri, dan di awal-awal kelihatan sekali. Sehingga, Borneo bisa menguasai pertandingan," kata Hendri Susilo, saat sesi jumpa pers usai pertandingan, Senin malam 12 Agustus 2024.

Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo

Photo :
  • instagram.com/semenpadangfcid
Semen Padang FC Berburu Pelatih Asing

Ia menjelaskan bahwa dalam laga perdana tersebut, sebagai pelatih ia melihat ada beberapa masalah yang dihadapi anak asuhnya yaitu organize sisi permainan yang memang belum terjalin dengan bagus, terutama chemistry antara pemain.

Terkait dengan performa pemain asing yang dimiliki SPFC, Hendri Susilo tidak meragukan skill mereka dalam bermain.

"Saya pernah bicara, secara permainan dan skill tidak masalah, tapi yang jadi masalah adalah adaptasi yang terlambat, mudah-mudahan ini akan terlihat dalam 2-3 laga ke depan," tutup Hendri.

Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan (tengah)

Strategi Barito Putera Hadapi Gempuran Kabau Sirah di Ranah Minang

Strategi PS Barito Putera Menghadapi Gempuran Kabau Sirah di Ranah Minang

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024