Statistik Mengerikan Calvin Verdonk di Laga Perdana Liga Belanda 2024-2025

Calvin Verdonk
Sumber :
  • twitter

Belanda, VIVA – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, menunjukkan statistik mengerikan saat tampil di laga perdana Liga Belanda, Eredivisie, 2024-2025 bersama NEC Nijmegen. Calvin diturunkan sebagai starter ketika menjamu FC Twente pada Sabtu 10 Agustus 2024 di Goffertstadion, Belanda.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

NEJ Nijmegen kebobolan lebih dulu sejak menit ke-8 oleh Sam Lammers. Mereka kemudian membalas di menit ke-28 lewat gol yang dicetak Kodai Sano. Sayang Calvin dan kolega menelan kekalahan setelah FC Twente mencetak gol lagi di menit ke-54 oleh Alec Van Hoorenbeeck, skor akhir 1-2.

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Hasil tersebut membawa NEC Nijmegen kini menempati posisi ke-12 klasemen sementara Eredivisie 2024-2025. Sedangkan Twente berhasil berada di posisi atas bersama tujuh tim lainnya yang memetik kemenangan di laga pertama masing-masing.

Meski demikian, statistik penampilan Calvin di laga tersebut ternyata cukup mengerikan. Dia mencatatkan kemampuan akurasi tendangannya hingga 78 persen menurut data @Stafutstixs, Minggu 11 Agustus 2024.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Calvin Verdonk

Photo :
  • instagram/Calvin Verdonk

Tidak hanya itu, bek anyar Timnas Indonesia tersebut juga mampu menciptakan dua peluang. Adapun kualitas dribble accuracy Calvin tercatat sempurna 100 persen. Dia juga menang enam kali duel dari tujuh yang terjadi.

“Performa spektakuler hari ini dari Calvin Verdonk vs Twente. Akurasi umpan 78%, 2 peluang tercipta, akurasi dribel 100%, 1/2 tekel sukses, 2 sapuan. 7 pemulihan, dan memenangkan duel 6/7,” cuit @Stafutstixs di Twitter.

Calvin sendiri telah resmi diboyong NEC Nijmegen sejak 2022 lalu. Sejauh ini bek sayap kiri berusia 27 tahun itu mampu mencatatkan total tujuh gol dan tujuh assist dari 126 penampilannya di semua kompetisi.

Di level tim nasional, Calvin juga pernah memperkuat Timnas Belanda kelompok umur sejak 2012 lalu. Dia kemudian menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan langsung menjalani debutnya pada 11 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya