Kembali ke Bandung, Robertino Pugliara Kenang Bobotoh

Eks pemain Persib Bandung, Robertino Pugliara (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Duel Persib Bandung melawan PSBS Biak dalam laga pembuka Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 9 Agustus 2024, menjadi laga emosional bagi Robertino Pugliara.

Asa Semen Padang FC Bisa Jamu Barito Putera di Kandang Sendiri

Pria asal Argentina ini harus berhadapan dengan mantan klubnya Persib Bandung. Saat ini, Robertino Pugliara ditunjuk menjadi penerjemah di PSBS Biak.

Pugliara sempat menjadi bagian dari Skuad Maung Bandung pada Liga Indonesia musim 2016. Semusim bersama Persib, Pugliara mencatatkan 11 penampilan dengan mencetak 2 gol.

Pelatih Persib: Australia dalam Tekanan, Timnas Indonesia Tetaplah Waspada

"Semua Bobotoh kenangan yang indah buat saya di sini, lihat lagi stadion sangat enak. Walaupun sekarang saya di sisi lain (PSBS)," kata Pugliara kepada wartawan.

Bagi Pugliara, Bobotoh punya kenangan indah dalam karir sepakbolanya. Karena itu, pria berusia 40 tahun ini tidak bisa melupakan Bobotoh.

Kata Hodak soal Performa Timnas Indonesia dan Gacornya Maarten Paes

"Bobotoh selalu ada di hati, saya selalu ingat mereka," ucapnya.

Setelah memutuskan pensiun dari sepakbola profesionalnya, Pugliara melihat sepakbola Indonesia banyak yang berbeda. Salah satunya pengguna Video Assistant Referee (VAR) di dalam pertandingan.

"Ya banyak beda dari sisi yang ini, jadi bisa bantu staf pelatih. Ada banyak berubah tapi ini pelajaran buat saya," terangnya.

Mantan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, istrinya Kezia Maureen dan anaknya.

Misteri Direktur Teknik Persib Bandung, Apakah Robert Alberts?

Direktur Teknik Persib Bandung Masih Rahasia, Apakah Robert Alberts?

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024