Beto Goncalves Isyaratkan Gantung Sepatu di Akhir Musim Ini

Penyerang PSBS Biak, Alberto 'Beto' Goncalves (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Penyerang PSBS Biak, Alberto 'Beto' Goncalves mengisyaratkan bakal mengakhiri karir sepakbola profesionalnya pada akhir kompetisi Liga 1 2024/2025. Saat ini, Beto sudah menginjak usia 43 tahun.

Tyronne del Pino Ungkap Arti Selebrasi Tutup Telinga

Namun, sebelum mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola Beto mengaku ingin memberikan kontribusi positif untuk PSBS Biak. Apalagi, tim berjuluk Badai Pasifik baru saja promosi ke Liga 1.

"Ya karena saya sangat profesional dan saya juga jaga diri sekali, jaga makanan, jaga tidur, jadi saya masih sangat kuat," kata Beto kepada wartawan.

Semen Padang FC Berburu Pelatih Asing

"Jadi kemungkinan besar ini Liga yang terakhir di Liga 1 buat saya. Tapi saya harap bisa bantu teman teman PSBS Biak, dengan pengalaman saya, waktu saya juga," terangnya.

Saat menghadapi Persib Bandung dilaga perdana Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 9 Agustus 2024, Beto masuk dalam daftar susunan pemain.

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Akan tetapi, mantan penyerang Persipura Jayapura dan Arema FC tersebut tidak diturunkan. Pelatih PSBS, Juan Esnaider lebih mempercayakan lini depan kepada Alexandro Pereirra.

Dalam laga tersebut, PSBS harus mengakui ketangguhan Persib dengan skor telak 4-1.

Beto menilai Skuad Maung Bandung tampil dengan perfoma terbaiknya. Tim besutan Bojan Hodak tersebut juga unggul pengalaman dari PSBS yang baru promosi ke Liga 1.

"Saya ucapkan selamat kepada tim Persib Bandung, mereka sangat kuat dan tim kita baru debut di Liga 1, mungkin belum punya pengalaman, baru punya pemain baru juga di Indonesia, dia belum beradaptasi dengan Liga Indonesia," ungkapnya.

"Saya pikir mereka butuh waktu, kita masih punya kesempatan main di Bali, lawan PSM untuk kita dapat kemenangan pertama di Liga 1. Tapi saya lihat hari ini memang Persib Bandung punya kekompakan, kekuatan, kerja sama baik," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya