Marc Klok Berharap Dipanggil ke Timnas Indonesia Lagi

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Gelandang Persib Bandung berharap bisa dipanggil pelatih Shin Tae-yong lagi ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Australia, Maarten Paes Beri Ungkap Baik

Hal itu ia ungkapkan usai membantu Maung Bandung memenangkan laga perdana Liga 1 2024/2025 melawan PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 9 Agustus 2024.

Dalam laga itu, Marc Klok bermain selama 80 menit untuk mengisi lini tengah Maung Bandung. Pemain naturalisasi itu bermain bagus dalam pertandingan tersebut sebelum akhirnya digantikan oleh Adam Alis.

Kata Shin Tae-yong soal Waktu Debut Mees Hilgers dan Eliano Eliano Reijnders

Sama seperti di Persib Bandung, Klok sebelumnya merupakan langganan di lini tengah Timnas Indonesia. Karena sempat cedera, dia beberapa kali tak dipanggil ke skuad Garuda.

Terakhir kali ia dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Bakal 'Dikeroyok' di Stadion GBK, Bek Timnas Australia Bilang Begini

Pada saat melawan Irak dan Filipina dalam laga terakhir Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia 6 dan 11 Juni 2024, Marc Klok tidak dipanggil.

Kini, dia pun menaruh harapan yang besar untuk dapat kembali bermain di Timnas Indonesia. "Ya semoga saja saya dipanggil lagi. Saya tidak tahu itu," kata Marc Klok kepada awak media.

Terdekat, tTimnas Indonesia akan menjalani pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia pada 5 dan 10 September 2024.

Marc Klok menilai dua pertandingan ini sangat berat, namun bukan berarti Timnas Indonesia tak bisa meraih kemenangan.

"Kami akan menjalani laga sulit melawan Arab Saudi dan Australia. Meski sangat berat, kami ingin menang di sana," kata Marc Klok.

Shin Tae-yong dijadwalkan akan mulai mengumpulkan para pemain timnas Indonesia pada 29 Agustus 2024. Skuad Garuda akan menjalani latihan beberapa hari di Jakarta.

Setelah itu, timnas Indonesia akan langsung berangkat ke Arab Saudi pada 1 September 2024.

"Semoga kami mempunyai persiapan yang baik. Saya tidak tahu apakah pemain yang berkarier di luar negeri bisa datang atau tidak pada 29 Agustus 2024," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya