Rumput Belum Siap, Laga Timnas Indonesia vs Australia Terancam Batal di GBK

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno Rakhmadi Arif Kusumo
Sumber :
  • VIVA/Surya Aditiya

Jakarta, VIVA – Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Arif Kusumo menegaskan, Stadion Utama GBK belum dapat digunakan saat timnas Indonesia menjamu Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rundown Lengkap Timnas Indonesia Vs Australia, Raisa Tak Ganggu Momen Sakral Suporter

Belakangan beredar kabar bahwa anak-anak asuh Shin Tae-yong bakal menjamu Timnas Australia di Stadion Utama GBK pada 10 September 2024 mendatang. Kabar itu disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

Merespons hal tersebut, Rakhmat menyatakan bahwa saat ini Stadion Utama Gelora Bung Karno masih dalam tahap renovasi. Adapun tahap renovasi ini baru dikerjakan pada akhir Juni lalu.

Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kondisi Rumput Stadion GBK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Stadion Utama GBK direnovasi lantaran memiliki kualitas rumput lapangan yang dianggap tidak layak saat Indonesia melakoni putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ranking FIFA Timnas Indonesia Dilangkahi Malaysia Lagi, Lawan Australia Jadi Pertaruhan

Rakhmadi menekankan, untuk saat ini pihaknya baru saja menyelesaikan penanaman rumput. Dia mengungkap, setelah ditanam, rumput lapangan baru dapat digunakan sekitar tiga atau empat bulan.

“Kami melihat ini (rumput) masih muda sekali, baru mulai ditanam kurang lebih satu bulan,” ujarnya di Stadion Akuatik GBK,Sabtu 10 Agustus 2024.

“Idealnya itu tiga sampai empat bulan baru siap dipakai. Jadi saat ini masih kami pantau terus,” sambungnya.

Setelah rumput siap digunakan, lanjut Rakhmat, nantinya perwakilan FIFA dan PSSI akan meninjaunya untuk melakukan pengecekan.

“Kalau officially kami masih menunggu, semua itu ada ukuran-ukurannya yang harus diperiksa dulu sama mereka,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya