Pelatih Persib Beri Kabar baik untuk Shin Tae-yong

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Nick Kuipers (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Bojan Jodak secara tidak langsung memberikan kabar baik kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Presiden Jokowi Nonton Langsung Timnas Indonesia Vs Australia di SUGBK

Dia menyebut, para pemain Timnas Indonesia yang memperkuat Persib pada musim ini akan semakin matang seiring berjalannya kompetisi.

Persib memulai Liga 1 2024/2024 dengan ganas. Juara Liga 1 musim lalu itu melibas tim promosi sekaligus juara Liga 2, PSBS Biak dengan skor 4-1.

Pengakuan Pemain Australia: Hadapi Timnas Indonesia, seperti Melawan Dunia

Persib merupakan salah satu klub yang diperkuat banyak pemain berlabel Timnas Indonesia. Mereka adalah Dimas Drajad, Adam Alis, Beckham Putra, Rachmat Irianto, Edo Febriansyah, Marc Klok, Robi Darwis, hingga Rezaldi Hehanussa.

Dimas dan Adam, melakoni debut resmi bersama Persib di pekan pertama. Hodak mengakui, kedua pemain ini memang belum tampil optimal, tetapi dia percaya keduanya akan garang seiring kompetisi berjalan.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Dipecundangi Australia

"Dimas malam ini terlihat agak grogi. Dia punya kans buat cetak gol seperti yang biasa dia lakukan, tapi meleset. Saya pikir dia perlu adaptasi waktu dan konsistensi," kata Hodak.

"Lalu Adam masuk di babak kedua. Saya pikir dia bagus, tapi dia beberapa hari ke belakang urus administrasi. Dia perlu adaptasi. Kondisinya biar lebih bagus lagi," ucapnya menjelaskan. 

Sementara Beckham dan Irianto masuk di babak kedua, dan kedua pemain ini dapat memberikan kontribusi sehingga membuat Persib mencetak tiga gol di babak kedua.

"Setelah turun minum saya ganti beberapa pemain. Kedalaman kami bagus. Inilah kekuatan tim kita. Ketika di babak kedua rotasi, ada progres yang bagus," ucap pria Kroasia ini.

Di sisi lain, Liga 1 memang menjadi tempat Shin Tae-yong mencari pemain untuk dipanggil ke Timnas Indonesia. Meski terdapat sejumlah pemain naturalisasi yang berkarier di Eropa, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak pernah lupa membawa pemain-pemain dari kompetisi Tanah Air.

Pada tahun ini, potensi dipanggilnya pemain-pemain yang berkarier di Liga 1 semakin besar. Pasalnya, Timnas Indonesia akan melakoni sejumlah agenda, di antaranya Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala AFF. 

Khusus Piala AFF, ada wacana pemain-pemain yang akan dipanggil merupakan U-23 dan mereka yang gemilang selama Liga 1 2024/2025 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya