Penilaian Pelatih Persib untuk Debut Manis Dimas Drajad dan Adam Alis

Adam Alis saat latihan bersama Persib Bandung
Sumber :
  • instagram.com/persib

Bandung, VIVA – Dimas Drajad dan Adam Alis menjalani debut manis bersama Persib Bandung di Liga 1 2024/2025. Kedua pemain ini sukses membawa Maung Bandung meraih kemenangan atas PSBS Biak.

Gugat Pelatih Luis Milla ke CAS, Begini Penjelasan Persib Bandung

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 9 Agustus 2024, Persib Bandung berhasil mengalahkan PSBS dengan skor telak 4-1.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyebut tidak hanya  Dimas Drajad dan Adam Alis yang memberikan perubahan ke dalam tim. Tetapi, para pemain debutan lainnya pun tampil apik, seperti Mailson Lima, Gustavo Franca dan Mateo Kocijan.

Misteri Direktur Teknik Persib Bandung, Apakah Robert Alberts?

"Saya rasa bukan hanya mereka tapi juga 2-3 pemain baru yang membawa kualitas ke dalam tim. Saya sudah melihat di latihan mereka memiliki kualitas dan mereka menunjukkannya lagi di pertandingan. Jadi ini bagus," kata Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini mengungkapkan bahwa Dimas Drajad memulai pertandingan dengan sedikit grogi. Akibatnya, penyerang berusia 27 tahun tersebut gagal mengonversi peluang emas menjadi gol.

Asa Semen Padang FC Bisa Jamu Barito Putera di Kandang Sendiri

Penyerang Persib, Dimas Drajad Menjalani Sesi Latihan Tim (Foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Namun, perlahan Dimas Drajad mampu menujukkan kualitasnya. Dia turut mencatatkan assist untuk gol pertama Persib Bandung yang disumbangkan David da Silva menit ke-17.

"Dia memulai pertandingan dengan sedikit grogi, jadi dia melewatkan peluang yang normalnya bisa diselesaikan menjadi gol. Tapi dia setelah itu bisa memperbaiki permainan dan memberi assist, itu membuat saya senang. Tapi, dia masih bisa lebih baik lagi dan butuh waktu untuk lebih menyatu," ungkapnya.

Sementara untuk Adam Alis, Bojan menilai kondisi gelandang berusia 30 tahun tersebut belum sepenuhnya prima. Hal ini karena Adam Alis sempat tidak berlatih bersama tim selama 10 hari.

"Adam saya yakin dia bisa lebih baik karena dia belum cukup fit. Dia sempat tidak berlatih selama sepuluh hari karena dia harus menyelesaikan dokumennya. Tapi saya rasa keduanya pemain bagus dan saya senang," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya