Libas PSBS Biak, Pelatih Persib: Ini Laga Sulit

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Gustavo Franca (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2024/2025. Maung Bandung sukses mengalahkan PSBS Biak dengan skor akhir 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 9 Agustus 2024.

Misteri Direktur Teknik Persib Bandung, Apakah Robert Alberts?

Gol kemenangan Persib disumbangkan David da Silva menit ke-17 '85, Beckham Putra Nugraha '65 dan Ciro Alves '77. Sedangkan, gol PSBS Biak dicetak Alexandro Pereirra menit ke-52.

Persib tampil cukup baik di awal babak pertama. Tim kebanggaan Bobotoh ini sempat memberikan ancaman ke gawang PSBS melalui sepakan keras Dimas Drajad menit ke-3.

Asa Semen Padang FC Bisa Jamu Barito Putera di Kandang Sendiri

Upaya Persib untuk mencetak gol akhirnya datang di menit ke-17. Striker andalannya David da Silva berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang Dimas Drajad.

Namun, PSBS berhasil memyamakan kedudukan di babak kedua. Umpan silang Marckho Sandi berhasil diselesaikan dengan baik oleh Alexandro Pereirra menit ke-52.

Pelatih Persib: Australia dalam Tekanan, Timnas Indonesia Tetaplah Waspada

Gol tersebut membuat Persib meningkatkan intensitas penerangan. Hasilnya, tiga gol berhasil dicetak Maung Bandung melalui Beckham Putra Nugraha menit '65, Ciro Alves '77 dan David da Silva '85.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyebut kemenangan atas PSBS Biak diraih dengan tidak mudah. Kedua tim banyak diperkuat pemain-pemain dengan kualitas mumpuni.

"Saya sudah katakan sejak sebelum pertandingan, ini akan menjadi laga yang sulit. Kedua tim diperkuat pemain yang bagus dan temponya cukup cepat di babak pertama," kata Bojan usia laga.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan Persib semestinya banyak mencetak gol dibabak pertama. Namun, beberapa serangan yang dilancarkan gagal berbuah gol.

"Secara keseluruhan kami sebenanya memiliki 3-4 peluang di awal tapi kami gagal mencetak gol. Kami hanya mencetak satu gol (babak pertama) dan seharusnya kami bisa menghasilkan lebih," ungkapnya.

"Mereka bisa menguasai permainan di 15 menit awal babak kedua, kami terlalu mundur ke belakang. Tapi setelah ada pergantian pemain, kami bisa meningkatkan kembali tempo dan bisa mencetak tiga gol tambahan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya