Persija Siap Dukung Upaya PSSI Tingkatkan Kualitas Liga 1

Pemain Persija merayakan gol
Sumber :
  • Persija Instagram

VIVA – Persija Jakarta mendukung penuh upaya peningkatan kualitas Liga 1 yang dicanangkan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir

Tyronne del Pino Ungkap Arti Selebrasi Tutup Telinga

Direktur Persija Mohamad Prapanca mengatakan kepastian jadwal pertandingan yang teratur, pengamanan yang terukur, perbaikan kualitas wasit, hingga penerapan VAR, merupakan realisasi nyata dari janji yang telah Erick sampaikan.

"Itu menjadi kesepakatan dari awal pada zaman sarasehan di Surabaya," ujar Prapanca di Jakarta, Rabu 7 Agustus 2024

Semen Padang FC Berburu Pelatih Asing

Prapanca menilai realisasi janji Erick dalam transformasi empat poin utama Liga 1 patut mendapat apresiasi. Prapanca menilai hal ini menjadi fondasi besar dari PSSI, PT Liga, dan klub dalam meningkatkan kualitas Liga 1 ke depan. 

"Ini kan berarti PSSI dan PT Liga gercep (gerak cepat) untuk adaptasi dinamika yang terjadi di industri bola dunia," ucap Prapanca. 

Rano Karno ke Jak Mania: Memperhatikan Persija itu Wajib

Prapanca menyebut komitmen ini menjadi terobosan baru dalam mengubah kualitas kompetisi tertinggi menjadi lebih baik. Hal ini tak hanya akan menguntungkan peserta liga, melainkan juga bermanfaat bagi para suporter. 

"Semoga dengan adanya payung kesepakatan para pemangku kepentingan demi memuaskan rakyat yamg mencintai sepak bola akan menggairahkan industri sepak bola kita. Saya rasa transformasi sudah jalan sesuai arah yang baik," sambung dia. 

Prapanca mengatakan niat baik PSSI, PT Liga, dan klub harus mendapat dukungan penuh dari para suporter. Prapanca menegaskan suporter memiliki peran penting dalam upaya transformasi sepak bola Indonesia. 

"Kita semua berharap para suporter lebih mengedepankan bahwa sepak bola ini ada lah hiburan olahraga. Jadi kenyamanan dan kesenangan selama di stadion harus dijaga etikanya," lanjut Prapanca. 

Prapanca juga menyambut positif kemudahan perizinan yang dicanangkan PSSI. Hal ini sangat penting bagi Persija yang acapkali terusir dari Jakarta dan bermarkas ke luar kota. 

"Insya Allah, musim ini kami berkandang di rumah yang seharusnya Persija tinggal. Doakan saja semua lancar ya," kata Prapanca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya