Pelatih Persib Bicara Kondisi Febri Hariyadi dan Kekuatan PSBS Biak

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Nick Kuipers (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung dipastikan tanpa Febri Hariyadi saat berhadapan dengan PSBS Biak dalam laga perdana Liga 1 2024/2025. Febri dikabarkan mengalami cedera serius sehingga harus menepi lama.

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Hal itu disampaikan pelatih Persib, Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis 8 Agustus 2024.

"Mengenai tim kami, hanya Febri yang cedera, dia tidak bisa bermain karena cedera panjang jadi dia harus absen untuk beberapa bulan," kata Bojan.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Bojan mengungkapkan cedera Febri tergolong berat sehingga harus mendapat perawatan khusus dari tim dokter. Cedera tersebut didapat ketika menghadapi Persis Solo di turnamen Piala Presiden 2024.

Febri salah tumpuan saat mendarat sehingga menyebabkan gaya atau beban bagian lutut kirinya berlebihan sehingga menyebabkan cedera.

Pelatih Persib Ungkap Alasan Tarik Marc Klok saat Hadapi PSIS

Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi

Photo :
  • Instagram @persib

"Dia mengalami cedera robek lateral ligament dan juga robek ACL sehingga dia harus dipantau apakah perlu dioperasi atau tidak. Untuk ini, tentunya dokter tim yang akan memberitahukannya besok atau lusa," jelas Bojan.

Kendati begitu, pelatih berpaspor Kroasia tidak terlalu khawatir dengan kekuatan timnya. Bojan percaya anak asuhnya bisa tampil garang dilaga nanti.

Bojan mengaku sudah mengantongi kekuatan tim lawan melalui rekaman video. Dia juga mendapat informasi kekuatan PSBS dari staf pelatih dan pemain.

"Mengenai Biak, saya sudah mendapat informasi, saya sudah menonton videonya dan orang-orang seperti Yaya (Sunarya), Jupe (Achmad Jufriyanto) dan yang lain memberikan informasi dan kami memantau mereka," ungkapnya.

"Mereka tim bagus, mereka naik dari kompetisi kasta kedua, mereka punya beberapa pemain bagus di dalam tim dan cukup terorganisir, mereka agresif juga. Saya rasa mereka akan berusaha memainkan permainan yang bagus," terang Bojan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya