Media Asing Sorot Transfer Ronaldo Kwateh ke Muangthong United

Pemain Timnas U-19, Ronaldo Kwateh
Sumber :
  • PSSI.org

Thailand, VIVA – Media asing asal Malaysia, Makan Bola menyorot bergabungnya pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh ke klub Liga 1 Thailand, Muangthong United.

Kata Shin Tae-yong soal Rangking FIFA Timnas Indonesia dan Australia Bagai Bumi dan Langit

Pemain berusia 19 tahun itu didatangkan dari klub kasta kedua Liga Turki, Bodrumspor AS. Ronaldo dikontrak selama satu musim 2024/2025.

Pemain berdarah Indonesia-Liberia itu terlihat dalam peluncuran tim berjuluk The Twin Qilins tersebut, pada Rabu 7 Agustus 2024.

Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Asia, Kangkangi China hingga Malaysia

Ronaldo Kwateh

Photo :
  • PSSI

Makan Bola menyorot Ronaldo Kwateh merupakan pemain kedua Indonesia yang merumput di Liga Thailand. Sebelumnya, kapten Asnawi Mangkualam sudah lebih dulu bermain untuk Port FC.

Besok, Jokowi Bakal Nonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Australia di GBK

“Ronaldo menjadi bintang Indonesia kedua yang bermain di kompetisi Liga 1 Thailand. Sebelumnya, bek kanan Indonesia, Asnawi Mangkualam mewarnai kompetisi liga dengan bergabung ke Port FC," tulis Makan Bola dikutip Kamis 8 Agustus 2024.

Mereka menilai, banyak fans Indonesia yang tidak sabar menyaksikan kedua pemain itu bertemu saat  Muangthong bertemu Port.

Menurut jadwal, pertandingan kedua klub tersebut akan berlangsung pada 10 Oktober mendatang. Duel Muangthong vs Port akan digelar di PAT Stadium Thailand.

“Ini adalah kesempatan bagi suporter Indonesia untuk melihat Ronaldo melawan Asnawi pada 19 Oktober,” sambungnya.

Ronaldo Kwateh saat Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20

Photo :
  • PSSI

Ronaldo Kwateh sempat rehat lama dari sepakbola. Es pemain Madura United ini harus menepi untuk proses pemulihan dari cedera yang dialami saat laga uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon di Stadion GBK 16 April 2023 lalu.

Selain Ronaldo, Muangthong United juga merekrut 10 pemain lain, seperti Aly Cissokho, Emil Roback, dan Scott Woods.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya