Jelang Piala AFF, Media Vietnam Tebar Ancaman ke Timnas Indonesia

Bek Timnas Vietnam Doan Van Hau (kanan) saat bersua Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Nguyen Manh Quan

Jakarta, VIVA – Media asing asal Vietnam, Giao Duc Thoi mengabarkan bahwa pemain kontroversial Timnas Vietnam, Doan Van Hau berpeluang main di Piala AFF 2024 atau kini disebut ASEAN Cup.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Doan Van Hau disebut telah menjalani latihan bersama klubnya, Cong an Hanoi usai menderita cedera tumit pada September 2023. Cedera yang diderita eks SC Heerenveen itu cukup parah sehingga ia harus menepi lama.

Ia bahkan harus absen di beberapa turnamen krusial bersama Timnas Vietnam, salah satunya absen di Piala Asia 2023.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Doan Van Hau

Photo :
  • instagram

Namun, kini ia berpeluang berlaga di V League musim 2024/2025, dan jika penampilannya terus membaik, Giao Duc Thoi menilai Doan bakal dipanggil memperkuat Timnas Vietnam di Piala AFF 2024.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Pada ASEAN Cup 2024 ini, Timnas Vietnam akan tergabung di Grup B bersama Timnas indonesia, Filipina, Myanmar dan Laos. Ajang ini akan dimulai 9 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 mendatang.

“Bek Doan Van Hau sudah kembali berlatih bersama rekan satu timnya dan diperkirakan bisa berlaga di V-League 2024-2025 mendatang. Jika performanya segera pulih, Van Hau berpeluang bergabung dengan tim Vietnam di FIFA Days dan Piala AFF akhir tahun ini,” tulis media itu, Kamis, 8 Agustus 2024.

“Ini merupakan kabar baik bagi Vietnam. Mereka dapat mengandalkan Doan di Piala AFF 2024,” sambungnya.

Mereka menyebut, Doan merupakan pemain belakang yang terkenal dengan gaya bermain kasar, sehingga akan menjadi ancaman bagi Indonesia.

“Doan akan menjadi ancaman bagi Indonesia di Piala AFF, di mana Vietnam dan Indonesia akan berhadapan di babak penyisihan grup,” tulis mereka.

Bek Vietnam, Doan Van Hau

Photo :
  • Instagram / Doanvanhau
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya