Santer Diisukan Gabung Besiktas, Thom Haye Bisa Dilatih Legenda Barcelona

Thom Haye selebrasi usai cetak gol debut untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Jakarta, VIVA – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Thom Haye, saat ini santer diisukan bakal merapat ke klub raksasa Turki, Besiktas JK. Kabar tersebut pun semakin menguat seiring dengan status gelandang berusia 29 tahun itu yang sudah tanpa klub.

Sempat Menolak, Mees Hilgers Ungkap Alasan Baru Mau Bela Timnas Indonesia

Jika benar terjadi, ini bisa jadi sebuah kesempatan emas bagi Thom Haye untuk belajar banyak. Sebab, Besiktas JK sendiri saat ini dilatih langsung oleh legenda hidup Barcelona FC, Giovanni van Bronckhorst.

Giovanni van Bronckhorst

Photo :
  • KPNVandaag
Shin Tae-yong Full Senyum, Begini Kabar Terbaru Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Elang Hitam-julukan Besiktas- telah resmi merekrut van Bronckhorst sebagai pelatih kepala sejak Juli 2024 lalu. Kerja sama keduanya terjalin hingga Juni 2026 mendatang dalam data yang tertera di Transfermarkt.

Thom Haye sendiri telah dilepas oleh klubnya di Belanda, SC Heerenveen, sejak awal Juli kemarin. Namanya pun sempat santer digadang-gadang bakal menjadi rekrutan baru klub milik pengusaha Indonesia, Como 1907.

Barcelona Menang Terus, Begini Komentar Hansi Flick

Selain itu, Thom juga disebut menjadi rebutan dua klub Turki yakni Besiktas dan Sivasspor. Kabar itu dibeberkan langsung oleh jurnalis olahraga asal Turki, Ertugrul Dalbasti 

"Selain Sivasspor, Besiktas juga tertarik dengan Thom Haye,” cuit Dalbasti di Twitter Juli lalu.

Giovanni Van Bronckhorst

Photo :
  • www.skysports.com

Kemampuan Thom dalam mengolah umpan menjadi salah satu daya tarik. Memang akurasi tembakan pemain Timnas Indonesia satu ini kerap kali menjadi ancaman bagi lawan.

Terbukti saat dirinya tampil bersama Skuad Garuda untuk babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu. Dia sukses menjadi pencetak gol pertama bagi Timnas Indonesia ketika berhadapan melawan Filipina di Stadion Utama Geora Bung Karno.

Thom mampu menciptakan gol jarak jauh lewat tendangan di luar kotak penalti. Hasilnya pun berbuah manis dengan keunggulan Timnas Indonesia 1-0 kala itu. Perannya di Tim Merah Putih juga dinilai sangat berpengaruh. Tak heran jika Thom Haye kerap kali menjadi andalan Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya