PSSI Lakukan Terobosan, Dewa United Yakin Kualitas Liga 1 Naik Level

Dewa United
Sumber :
  • IG: Dewa United

VIVA – Liga 1 musim 2024/2025 segera digelar. Kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu dijadwalkan bakal kick off Jumat 9 Agustus 2024 mempertemukan juara Liga 1 Persib Bandung melawan juara Liga 2 PSBS Biak.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Ada sejumlah terobosan baru pada Liga musim ini, setidaknya ada empat yakni jadwal kompetisi yang pasti, ⁠perijinan yang mudah, ⁠wasit yang fair serta implimentasi penggunaan VAR setiap pertandingan.

Presiden klub Dewa United Ardian Satya Negara optimis dengan empat terobosan diatas mampu meningkatkan kualitas pertandingan seta dapat meningkatkan level Liga 1 di pentas internasional.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

"Apa yang dilakukan ketua umum PSSI Erick Thohir untuk memperbaiki kualitas liga sudah sangat bagus. Jadwal kompetisi menjadi lebih pasti, perizinan yang mudah, wasit yang fair serta penggunaan VAR," ujar Ardian.

Apalagi nanti akan ada wasit asing yang memimpin Liga, lanjut Ardian. "Pastinya dengan wasit asing kualitas akan lebih baik. Apalagi ada aturan hanya kapten saja yang bisa protes ke wasit."

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

"Dengan satu pemain saja yang boleh protes ke wasit, yakni kapten tim tentunya membuat suasana bisa lebih tenang dan tidak memancing kondisi di lapangan memanas," ungkapnya.

Penggunaan VAR pun menurut Ardian akan membantu pertandingan berjalan lebih kondusif, "Penggunaan VAR akan mempermudah kinerja wasit jika ada protes ataupun salah mengambil keputusan."

Dewa United football club siap untuk menerapkan penggunaan VAR dalam pertandingan Liga 1 musim ini.

"Klub pastinya siap, ini pastinya akan baik untuk klub. Jika klub dan liga sudah baik, maka industri sepakbola di Indonesia juga akan lebih baik lagi," ucapnya.

Persija vs Dewa United

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Ada dua pertandingan Liga 1 2024/2025 yang dilangsungkan pada Senin 16 September 2024. Persija Jakarta menjamu Dewa United di SUGBK.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024