Kata Erick Thohir Usai Shin Tae-yong Bawa Pelatih Striker untuk Timnas Indonesia

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Instagram Erick Thohir

VIVA – Timnas Indonesia bakal punya pelatih striker. Hal itu setelah Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa Yeom Ki-hun masuk jajaran kepelatihan skuad Garuda.

Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut positif keputusan Shin Tae-yong ini. Memang, lini depan menjadi sorotan dalam sejumlah laga Timnas Indonesia.

Khususnya ketika skuad Garuda menghadapi Irak pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Juni lalu.

Momen Timnas Indonesia Dihancurkan Bahrain 10-0

Penampilan dominan timnas Indonesia tidak diiringi ketajaman Rafael Struick Cs. Skor akhir 0-2 menjadi kemenangan Irak atas timnas Indonesia.

"Ya memang untuk tingkatkan kualitas timnas kita harus memperkuat tim ya, seperti (tim) kedokteran, medis, pelatih," ucap Erick Thohir.

Sadis, Justin Hubner Sindir Media Belanda Sering 'Caper' ke Timnas Indonesia

"Kalau kita lihat salah satu kelemahan kita ketika kita bermain beberapa kali, misalnya lawan Irak, kita mendominasi dan kita tidak bisa cetak gol. Tapi babak kedua kita kebobolan 2 gol.

"Memang bagaimana tingkatkan kualitas dari kiper dan striker dengan pelatih yang lebih baik. Pelatih kiper kita baik, sekarang STY (Shin Tae-yong) tambah pelatih untuk striker," tutur Erick Thohir.

Yeom Ki-hun akan memulai pekerjaannya di timnas Indonesia untuk menatap putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menghuni Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Pejabat tinggi PSSI satu per satu mulai memberikan tanggapan terkait rumor para pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Yunus Nusi minta rumor ini dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024