Respons Mengejutkan Erick Thohir soal Maarten Paes

Maarten Paes
Sumber :
  • Erick Thohir

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara terkait nasib Maarten Paes yang belum bisa memperkuat Timnas Indonesia meski sudah jadi WNI pada April 2024 lalu.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Kiper FC Dallas itu terganjal Statuta FIFA Pasal ke-9 tentang Perpindahan Asosiasi huruf b ayat ketiga. Paes pemain pernah membela timnas Belanda U-21 saat berusia 22 tahun. 

Tak puas dengan keputusan FIFA, PSSI membanding putusan tersebut. 

Erick Thohir Bakal Usut Tuntas Aksi Pukul Wasit di PON 2024

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan FIFA akan mengumumkan status Maarten Paes apakah bisa membela Timnas Indonesia atau tidak pada 18 Agustus 2024. 

"Tanggal 15 Agustus sidang. Tanggal 18 pengumuman. Insya Allah kita akan berusaha memenangkan itu," kata Yunus di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu 31 Juli 2024.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Namun, ketika ditanya pertanyaan yang sama, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku tidak tahu. "Tidak tahu, Pak Yunus Nusi lebih mengerti dari saya. Saya tidak bisa menjawab," ujar Erick Thohir kepada wartawan.

"Yang pasti aturannya kami menunggu dari hasil meeting FIFA dengan CAS. Saya tidak tahu tanggalnya. Mungkin tanya Pak Yunus Nusi dapat dari mana," kata Erick Thohir.

Di tengah proses untuk membela Timnas Indonesia, Maarten Paes terus bersinar di Major League Soccer (MLS). Paes terus menjadi andalan di bawah mistar FC Dallas.

Belum lama ini, Maarten Paes bahkan terlibat dalam laga antara MLS All-Stars melawan Liga MX-All Stars. Paes berada satu tim dengan bintang-bintang MLS lain seperti Hugo Lloris, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan banyak lagi pemain lain.


 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya