Akhirnya, Timnas Indonesia Punya Pelatih Khusus Striker

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan bakal membawa rekan di Korea Selatan untuk membantu tugasnya di skuad Garuda.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Sosok tersebut adalh  Yeom Ki-hun. Dia bakal ditugaskan untuk melatih para striker Timnas Indonesia, yang selama kini kerap jadi sotoan dalam sejumlah pertandingan.

Sebenarnya, Shin Tae-yong pernah mempunyai asisten untuk melatih Striker Timnas Indonesia yaitu Dzenan Radoncic. Namun dia akhirnya mundur pada tahun 2022 lalu.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Sejak saat itulah, Timnas Indonesia tidak punya lagi pelatih striker. Melansir Sports Chosun, Shin Tae-yong sudah menawari posisi tersebut pada bulan lalu. Dan, Yeom Ki-hun pun kini menerima tawaran tersebut.

"Yeom didekati oleh Shin bulan lalu. Dia (Shin) melakukan pembicaraan dengannya untuk pekerjaan tersebut," tulis laporan Sports Chosun.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

"Pelatih yang dijadwalkan akan tampil di acara sepak bola 'Strongest Football' ini dikabarkan menerima posisi tersebut setelah melihat kesungguhan Shin dan potensi sepak bola Indonesia," sambungnya.

Shin Tae-yongdan Yeom segera merapat ke Indonesia pada bulan Agustus ini. Pasalnya, skuad Garuda akan menjalani persiapan jelang melawan Arab Saudi dalam agenda putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 6 September.

Semua pemain dijadwalkan akan berkumpul pada H-4 jelang laga tersebut. Pemusatan latihan jangka pendek kali ini dipilih oleh timnas Indonesia.

"Yeom akan terbang ke Indonesia bersama Shin pada pertengahan bulan ini Untuk memulai persiapan untuk Babak Kualifikasi Ketiga Piala Dunia FIFA Amerika Utara Asia 2026 dengan sungguh-sungguh," lanjutnya.

Striker Napoli Romelu Lukaku

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

Terjadi perubahan capolista alias pemuncak klasemen di giornata keempat Serie A. Juara bertahan Inter Milan yang sebelumnya di puncak harus rela lengser.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024