Setelah Bawa Timnas Indonesia Juara AFF U-19, Kiper Muda Persib ini Siap Buktikan Diri

Kiper muda Persib Bandung, Fitrah Maulana (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Kiper muda Persib Bandung, Fitrah Maulana mengaku bangga bisa menjadi bagian dari skuad Maung Bandung di Liga 1 2024/2025. Kiper berusia 18 tahun ini turut diperkenalkan dalam launching tim belum lama ini.

Kata Shin Tae-yong soal Rangking FIFA Timnas Indonesia dan Australia Bagai Bumi dan Langit

Bersama Skuad Maung Bandung, Fitrah Maulana akan menggunakan nomor punggung 50.

"Alhamdulillah kemarin saya pas juara tidak turut didaftarkan, tapi di tahun baru ini saya turut didaftarkan di senior dan insya Allah bisa main di Liga 1," ujar Fitrah kepada wartawan, Selasa 6 Agustus 2024.

Misteri Direktur Teknik Persib Bandung, Apakah Robert Alberts?

Setelah mendapat promosi ke tim senior, Fitrah siap menampilkan permainan terbaiknya. Jebolan akademi Persib ini tidak gentar bersaing dengan nama-nama besar kiper Persib lainnya, terutama Teja Paku Alam dan Kevin Mendoza.

"Kalau soal persaingan bisa saja main tapi cuma beberapa match sama beberapa menit, tapi insya Allah saya bisa," katanya.

Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Asia, Kangkangi China hingga Malaysia

Dia juga merasa semakin termotivasi membuktikan diri setelah berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19. Indonesia juara usai mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 1-0.

"Bisa jadi modal karena mungkin juara ASEAN U-19 itu mungkin di kategori U-19 itu paling tertinggi, alhamdulillah kemarin bisa juara, insya Allah saya bisa bersaing sama mereka," tuturnya.

Selama memperkuat Timnas Indonesia U-19, Fitrah mengaku mendapat pengalaman berharga. Dia diajarkan bagaimana pentingnya disiplin, kerja keras dan mental yang kuat.

"Dari disiplin, kerja latihan harus serius dan tetap fokus menatap pertandingan awal Liga ini dan dari segi mental pengalaman kemarin itu sangat diharuskan, harus siap bermain mentalnya," ungkapnya.

Maarten Paes

Dulu Jadi Kiper Viral Tepis 3 Tendangan Beruntun di Eropa, Sekarang Jadi Kiper Timnas Indonesia

Kehadiran Maarten Paes sebagai kiper Timnas Indonesia masih terasa seperti mimpi. Itulah yang dirasakan banyak pencinta sepakbola Skuad Garuda saat ini.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024