Mengejutkan, Lionel Messi Dipanggil Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Twitter: PSSI

VIVA – PSSI memanggil 32 pemain untuk seleksi di Timnas Indonesia U-17 asuhan Nova Arianto. Salah satunya adalah Lionel Messi.

Dulu Jadi Kiper Viral Tepis 3 Tendangan Beruntun di Eropa, Sekarang Jadi Kiper Timnas Indonesia

Berbeda dengan megabintang asal Argentina yang kini bermain di Inter Miami, Messi yang dipanggil ini merupakan pemain yang berposisi sebagai bek.

Pemain bernama lengkap Lionel Messi Al Fachri itu berasal dari ASIOP. Dia akan bersaing dengan 11 pemain lainnya untuk posisi utama di skuad Nova Arianto.

Kata Shin Tae-yong soal Rangking FIFA Timnas Indonesia dan Australia Bagai Bumi dan Langit

Selain Messi, Nova Arianto juga memanggil Matthew Davis yang berasal dari klub Subiaco di Australia, serta Ocean Erwin Lim dari klub FC Cardedeu di Spanyol. 

Terdapat pula nama Miroslav Fernando yang berasal dari Atletico Madrid di posisi penyerang.

Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Asia, Kangkangi China hingga Malaysia

Seleksi ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Seleksi bertujuan untuk mencari pemain tambahan ke Timnas Indonesia U-17 menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Komposisi pemain yang akan mengikuti tahapan seleksi tambahan ini terdiri dari tiga kiper, 12 pemain bertahan, enam gelandang, dan 11 penyerang.

Timnas Indonesia U-17 masuk Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Garuda Muda akan melawan tuan rumah Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 bakal berlangsung pada 23-27 Oktober 2024. Sebanyak 15 tim terbaik akan lolos ke Piala Asia U-17 2025.

"Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Nova Arianto dan PSSI melakukan seleksi tambahan," tulis Timnas Indonesia.

Nova telah menemukan kerangka Timnas Indonesia U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Komposisi pemainnya mayoritas berasal dari Piala AFF U-16 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya